Reinhold Messner Mendaki Everest Tanpa Oksigen

Reinhold Messner Mendaki Everest Tanpa Oksigen

Reinhold Messner mendaki Gunung Everest tanpa menggunakan oksigen-www.rolexmagazine.com & www.achievement.org-IG BlogDunia

JurnalisID - Ketika cinta dan hobi sudah menyatu, akan sulit untuk dicegah, dan memiliki semangat pantang menyerah. Mencintai alam, berpetualang dan hobi mendaki gunung, telah menyatu di dalam jiwa dan raga Reinhold Messner.

Dia adalah sosok pendaki gunung berkebangsaan Italia, kelahiran 17 September 1944. Apa yang dicatatkan Messner dalam sejarah, berhasil menorehkan catatan pendakian yang luar biasa.

Messner tercatat sebagai orang yang pertama kali melakukan pendakian tanpa suplemen oksigen, di gunung Everest, pada tahun 1980. Semua perjuangan dan kronologis pendakiannya tertuang dalam sebuah buku yang ia tulis, berjudul ‘The Crystal Mountain’.

Tentunya The Crystal Mountain bukanlah satu-satunya buku yang ia tulis. Karena telah lebih dari 50 buku yang ia buat selama karirnya. Perlu diketahui pula, Messner telah mendaki 14 puncak paling mematikan di dunia, yang ketinggiannya rata-rata lebih dari 8.000 meter di atas permukaan laut (dpl).

Tahun 1999, Messner mulai menggeluti dunia politik dan memenangkan kursi Parlemen di Eropa. Namun dunia politik tak bisa dinikmatinya. Dirinya hanya menjabat selama 1 (satu) musim, dan meninggalkan karir politik di tahun 2004.

Sejak saat itulah, Messner lantas membuka lima jaringan museum, dan mendirikan The Messner Foundation. Sebuah yayasan yang didirikan sebagai bentuk dukungan Messner terhadap semua ras gunung yang ada di seluruh dunia. (Jur-01)

Sumber:

Berita Terkait