Wuling Sabet Penghargaan Green Car of The Year dari Repnas

Wuling Sabet Penghargaan Green Car of The Year dari Repnas

Wuling meraih penghargaan Green Car of The Year 2024.-DOK.WULING-

JURNALISID.COM --- Wuling Motors mendapat penghargaan Green Car of The Year dalam ajang Sustainability Energy Award di Jakarta pada Senin (14/10).

Penghargaan itu disampaikan Ketua Umum Relawan Pengusaha Muda Nasional (Repnas) kepada Direktur Operasi Pemasaran Wuling Motors Liu Yan dalam acara 'Repnas National Conference and Awarding Night: Energi Mandiri-Ekonomi Berdikari'.

"Pencapaian ini menjadi motivasi kami untuk terus memberikan inovasi yang sesuai dan bermanfaat baik dalam hal produk serta layanan untuk mendukung mobilitas hijau di Indonesia," kata Liu Yan dalam keterangan resmi, Rabu (16/10).

Pemberian penghargaan Green Car of The Year untuk Wuling mengacu pada deretan produk kendaraan listrik yang disebut sebagai ABC Stories.

Langkah Wuling dalam menghadirkan produk kendaraan ramah lingkungan di Indonesia telah dimulai sejak 2022 dengan peluncuran global mobil listrik kompak Air ev, yang kini telah menerima total 15 penghargaan berkat fitur modern dan kemampuan jelajah yang sampai 300 kilometer.

BACA JUGA: Wuling Tambah Varian Baru Air ev Lite, Mampu Menjangkau 300 Kilometer

BACA JUGA: Wuling akan Produksi Baterai Kendaraan Listrik di Indonesia Bernama MAGIC Battery

Selanjutnya, Wuling memperkenalkan BinguoEV pada akhir 2023. Kendaraan listrik hatchback ini didukung fitur lengkap serta memiliki kemampuan jelajah hingga 410 km dalam satu kali pengisian daya penuh.

Sepanjang Januari hingga September 2024, BinguoEV berhasil menjadi kendaraan listrik terlaris di Indonesia dengan angka penjualan mencapai 4.054 unit dan telah meraih dua penghargaan.

Guna melengkapi rangkaian ABC Stories, Wuling menghadirkan Cloud EV pada Mei 2024. Mobil medium hatchback ini punya ruang kabin luas dan desain interior ergonomis.

Mobil listrik Wuling yang didukung Wuling Remote Control, perintah suara berbahasa Indonesia, dan ADAS ini dapat digunakan untuk menempuh jarak hingga 460 km.

Seluruh lini produk Wuling ABC Stories sudah diproduksi di pabrik Wuling di Indonesia. Tingkat kandungan dalam negeri (TKDN) pada produk-produk kendaraan ini menurut perusahaan lebih dari 40%.

BACA JUGA: Wuling Umumkan Pemenang Grand Prize GIIAS 2024 dan Promo Istimewa untuk EV

Kendaraan listrik Wuling ABC Stories berhasil membukukan penjualan lebih dari 24.000 unit dari 2022 hingga September 2024.

Sumber: wuling motors