Honda Gandeng Komunitas Fotografi Hayomoto di Roadshow Honda Culture

Honda Gandeng Komunitas Fotografi Hayomoto di Roadshow Honda Culture

Komunitas Fotografi Hayomoto. (HPM)--

JURNALISID.COM - Honda terus memperkuat kedekatannya dengan para konsumen dan komunitas kreatif melalui kolaborasi dengan komunitas fotografi Hayomoto dalam acara Honda Culture Indonesia (HCI). kolaborasi ini telah berjalan sepanjang rangkaian HCI Vol.2 Roadshow yang berlangsung dari September hingga Oktober 2025 di 10 kota di seluruh Indonesia. Selama perjalanan tersebut, para fotografer Hayomoto hadir untuk menangkap berbagai momen komunitas Honda, mulai dari deretan mobil ikonik hingga aktivitas para penggemar mobil lintas generasi, dan menghasilkan lebih dari 200 foto terbaik yang kemudian diumumkan pada acara Hayomoto 8th Anniversary di Tangerang.

Dalam keterangan resmi Honda, foto-foto tersebut merupakan bagian dari Kompetisi Foto Honda Culture Indonesia x Hayomoto bertema “Through the Years, Through The Lens”, yang merayakan perjalanan Honda dari waktu ke waktu melalui sudut pandang para fotografer. Melalui Kompetisi ini, karya-karya hasil dokumentasi roadshow menjadi wadah bagi anggota komunitas untuk menampilkan bagaimana Honda berkembang  bukan hanya sebagai produsen mobil, tetapi juga sebagai bagian dari budaya, komunitas, dan cerita personal para penggunanya lintas generasi.

Antusiasme luar biasa terlihat dari partisipasi lebih dari 200 karya yang dikirimkan oleh 100 anggota komunitas selama rangkaian roadshow. Dari seluruh karya tersebut, sebanyak 30 finalis diumumkan pada momen perayaan 8th Anniversary Hayomoto tanggal 9 November 2025 di Tangerang Selatan. Selanjutnya, karya-karya terbaik tersebut akan ditampilkan pada puncak acara Honda Culture Indonesia pada 15–16 November 2025, sebagai bentuk apresiasi atas semangat dan kreativitas komunitas dalam menangkap esensi budaya Honda yang penuh energi, kebersamaan, dan semangat “Menyala Sepanjang Masa.”

BACA JUGA:Sepuluh Mobil Honda Favorit Siap Rebut Gelar Terfavorit di Honda Culture Indonesia Vol.2

Yulian Karfili, Communication Strategy Sub-Division Head PT Honda Prospect Motor, mengatakan, “Honda memiliki komunitas yang tersebar di berbagai kota di Indonesia, masing-masing dengan karakter dan budaya lokal yang unik. Dari situ tercipta kekayaan budaya otomotif yang menarik untuk dijadikan medium fotografi. Karena itu, kami berkolaborasi dengan komunitas Hayomoto, yang juga memiliki anggota di berbagai daerah, untuk menangkap momen dan karakter terbaik dari kultur Honda di Indonesia. Melalui kolaborasi ini, kami ingin menunjukkan bahwa budaya Honda bukan hanya tentang mobil, tetapi tentang orang-orang, cerita, dan semangat di baliknya.”

Martha Suherman, Founder Hayomoto, menambahkan “Hayomoto selalu percaya bahwa kreativitas tidak boleh dibatasi oleh genre, kota, atau usia. Itulah mengapa kami merasa sejalan dengan Honda Culture, yang mempertemukan banyak karakter dan cerita di satu ruang besar bernama komunitas. Kami bangga bisa menjadi bagian dari perjalanan ini dan melihat semangat teman-teman di seluruh Indonesia menyala bersama.”

Hayomoto merupakan komunitas fotografi yang terbuka bagi seluruh kalangan, tanpa batasan genre maupun latar belakang. Didirikan oleh fotografer Martha Suherman pada tahun 2018, komunitas ini menjadi ruang untuk belajar, berbagi, dan berkarya melalui dunia visual. Kolaborasi antara Honda dan Hayomoto dapat disaksikan secara langsung pada acara Honda Culture Indonesia di CIBIS Park, Jakarta, pada 15–16 November 2025, di mana akan dihadirkan berbagai aktivitas menarik seperti workshop fotografi dan beragam kompetisi offline maupun online yang dapat diikuti publik sebagai bagian dari perayaan kreativitas dan semangat komunitas Honda di seluruh Indonesia.

Tag
Share
Berita Lainnya