Boyong MPEV Unggulan , Denza Hadir Perdana di GIIAS Surabaya 2025

Denza hadir di GIIAS Surabaya 2025. (BYD)--
JURNALISID.COM -Setelah mendapatkan sambutan positif sejak peluncuran perdananya di awal tahun ini dilanjut dengan antusiasme masyarakat yang tinggi pada ajang pameran otomotif GIIAS Jakarta 2025, hari ini Denza secara resmi menandai debut pertamanya di Jawa Timur. Kehadiran Denza di GIIAS Surabaya 2025 bukan sekadar debut, melainkan simbol komitmen Denza untuk memperluas akses masyarakat terhadap kendaraan listrik premium yang menggabungkan teknologi mutakhir, kemewahan, dan keberlanjutan. Sebagai salah satu pasar otomotif besar di Indonesia, Jawa Timur memiliki potensi tinggi bagi pertumbuhan industri kendaraan listrik. Denza hadir bukan hanya untuk menawarkan
kendaraan listrik premium di wilayah ini, tetapi juga untuk mendefinisikan ulang makna kemewahan di era mobilitas modern. Dengan perpaduan teknologi mutakhir, desain elegan, dan perhatian pada detail kenyamanan, Denza menghadirkan pengalaman berkendara yang tidak hanya memanjakan pengguna, tetapi juga mencerminkan gaya hidup berkelas yang bertanggung jawab terhadap lingkungan.
“Debut Denza di Jawa Timur melalui GIIAS Surabaya 2025 merupakan langkah strategis kami untuk menghadirkan kendaraan listrik premium yang tidak hanya menawarkan teknologi terkini dan kemewahan, tetapi juga komitmen kuat terhadap berlanjutan. Jawa Timur sebagai pasar otomotif yang besar dan dinamis sangat potensial untuk mempercepat adopsi mobil listrik, dan kami bangga dapat menjadi bagian dari transformasi ini. Karenanya, Denza hadir untuk mendefinisikan ulang kemewahan dengan menghadirkan pengalaman berkendara yang elegan, nyaman, dan bertanggung jawab terhadap lingkungan, menjadi sebuah standar baru bagi mobilitas masa depan Indonesia yang berkelanjutan, ujar Presiden Direktur PT BYD Motor Indonesia, Eagle Zhao, melalui keterangan resminya, Kamis (28/8/2025).
BACA JUGA:BYD dan Denza Raih Hasil Positif Hingga Mencapai Total 4.195 SPK di GIIAS 2025
Memasuki semester pertama tahun 2025, BYD dan Denza mencatat total penjualan lebih dari 22.600 unit kendaraan listrik di seluruh Indonesia. Dari jumlah tersebut, BYD menyumbang lebih dari 16.400 unit, sementara Denza telah berhasil membukukan penjualan lebih dari 6.200 unit.
Di Jawa Timur sendiri, BYD dan Denza telah mencatatkan penjualan lebih dari 800 unit, mengukuhkan posisi sebagai pemimpin pasar EV pada kawasan ini. Capaian ini menjadi landmark penting tidak hanya bagi Denza sebagai merek baru di pasar otomotif nasional, tetapi juga bagi BYD secara keseluruhan dalam mendorong transisi menuju kendaraan listrik berstandar premium.
Lebih dari sekadar capaian penjualan, pertumbuhan Denza turut mendorong kontribusi BYD dan Denza terhadap perluasan pasar kendaraan listrik nasional, yang kini telah mencapai penetrasi 9,7% dari total pasar otomotif Indonesia. Dalam ekosistem yang berkembang pesat tersebut, BYD dan Denza berhasil membukukan pangsa pasar EV di Indonesia sebesar 54%, menjadi brand EV terlengkap yang memiliki 7 line-up kendaraan listrik dengan Denza berperan strategis sebagai salah satu pemain utama di segmen kendaraan listrik premium.
Melalui pendekatan holistik yang menggabungkan kemewahan, performa, dan tanggung jawab terhadap lingkungan, Denza menghadirkan standar baru kendaraan listrik premium yang lebih relevan di era mobilitas modern. Karenanya, Denza berkomitmen untuk terus memperluas kehadirannya di beberapa kota strategis serta aktif berpartisipasi dalam berbagai pameran otomotif guna menjangkau kebutuhan masyarakat di segmen premium.
BACA JUGA:DiSus-A Intelligent Suspension: Teknologi Denza Z9 untuk Stabilitas dan Kenyamanan Berkendara Modern
Denza Perluas Jangkauan dan Interaksi dengan Konsumen
Sebagai bagian dari strategi pertumbuhan dan komitmen untuk memberikan kemudahan akses kepada pelanggan, Denza berencana untuk memperluas jaringan diler dan layanan di sejumlah kota strategis di Indonesia. Langkah ini diambil untuk memastikan bahwa konsumen di berbagai wilayah dapat dengan mudah menjangkau produk-produk Denza serta mendapatkan layanan purna jual yang berkualitas.
“Pembangunan jaringan diler Denza akan terus diperluas untuk menghadirkan pengalaman dan kepemilikan kendaraan listrik premium yang lebih dekat dengan pelanggan. Saat ini, jaringan diler Denza telah hadir di lima titik strategis kota Jakarta, Tangerang dan Bali. Ke depannya, untuk mendukung pertumbuhan pasar kendaraan listrik di wilayah Jawa Timur, Denza akan segera menghadirkan showroom dan layanan purna jualnya di kota Surabaya. Ekspansi jaringan ini akan terus berkembang ke berbagai lokasi strategis lainnya untuk menjangkau lebih banyak masyarakat Indonesia”, ujar Head of Public & Government Relations PT BYD Indonesia, Luther Panjaitan.
Selain memperkuat kehadiran fisik melalui ekspansi jaringan, Denza juga aktif berpartisipasi dalam berbagai pameran otomotif nasional dan regional. Melalui kehadiran di event-event tersebut, Denza tidak hanya memamerkan inovasi dan teknologi kendaraan listrik premium, tetapi juga memberikan kesempatan langsung kepada calon konsumen untuk mengalami produk secara langsung, termasuk melalui kegiatan test drive dan interaksi langsung dengan tim ahli.
BACA JUGA:Crafted Luxury, Electrified Experience: Denza Hadirkan Kenyamanan Premium di GIIAS 2025
- Tag
- Share
-