Hino Hadirkan Layanan Total Support Digital Kemudahan, Kecepatan, dan Kenyamanan dalam Genggaman

Diskusi panel Layanan Total Support Digital Hino. (HMSI)--
JURNALISID.COM - Dalam ajang GIIAS 2025 yang berlangsung di ICE BSD City, Hino menggelar Diskusi Panel dengan tema 'Layanan Total Support Digital Hino: Kemudahan, Kecepatan, dan Kenyamanan untuk Pelanggan'. Menghadirkan dua pembicara yaitu Karen Benita, Dealer Development & Telematic Division Head dan Al Malik Masahiko Otsuka Mahpud, Direktur Lapangan dan Teknik PT Primajasa Perdana Raya Utama.
Diskusi ini menjadi wadah bagi Hino untuk menunjukkan kontribusi nyata dalam memajukan industri transportasi melalui inovasi digital yang mendukung kelancaran bisnis dan kenyamanan pelanggan. Saat ini Hino memiliki dua platform digital unggulan, My Hino dan Hino Connect yang kini dapat diakses lebih mudah dan lengkap oleh pelanggan.
My Hino: Semua Layanan dalam Satu Aplikasi
Aplikasi My Hino kini hadir dengan fitur-fitur yang lebih lengkap dan user-friendly. Mulai dari booking service, riwayat perawatan kendaraan, hingga informasi suku cadang, kini bisa diakses hanya dengan beberapa klik di smartphone pelanggan. Tidak hanya itu, fitur auto-register kendaraan, product catalog, dan owner manual book dalam bentuk digital juga semakin mempermudah pelanggan dalam mengelola armadanya.
“Dengan My Hino, pelanggan tidak perlu repot lagi hanya untuk mencari informasi atau melakukan booking service. Semua layanan Hino kini ada dalam genggaman,” ujar Dealer Development & Telematic Division Head, Karen Benita, di GIIAS, Kamis (31/7/2025).
BACA JUGA:Keselamatan Armada jadi Fokus Hino Menjaga Kebutuhan Bisnis Pelanggan
Hino Connect: Kendali Armada Lebih Efisien dan Aman
Sementara itu, Hino Connect hadir sebagai sistem telematika unggulan yang memungkinkan pemilik usaha untuk memantau kinerja armada, mulai dari lokasi kendaraan, konsumsi bahan bakar, perilaku pengemudi, hingga pengingat perawatan berkala.
Fitur tambahan lainnya seperti Point of Interest, Multi-Layer ID, dan API Integration dengan sistem internal perusahaan pelanggan, semakin menunjukkan bahwa Hino Connect dirancang untuk menjawab kebutuhan armada berskala besar maupun kecil dengan solusi cerdas dan adaptif.
Fitur terbaru Driver Mobile Apps turut diluncurkan pada GIIAS kali ini. Aplikasi ini memungkinkan pengemudi melakukan verifikasi identitas, mencatat performa berkendara, dan terhubung langsung dengan sistem manajemen perusahaan.
“Melalui Hino Connect Driver, perusahaan dapat mengetahui siapa yang mengemudikan setiap unit, memantau kebiasaan mengemudi, hingga menganalisis data performa setiap sopir. Hal ini tentunya berdampak langsung pada efisiensi operasional, pengurangan risiko kecelakaan, dan perawatan kendaraan yang lebih tepat waktu,” ujar Karen.
BACA JUGA:Hino Serahkan Kunci Perdana Hino 300 - 136 MDLR kepada PT Jasa Berdikari Logistics Tbk di GIIAS 2025
Sementara itu PT Primajasa Perdanarayautama sebagai salah satu perusahaan otobus terbesar dan paling terpercaya di Indonesia, dikenal akan komitmennya dalam menyediakan layanan transportasi Antar Kota Antar Provinsi (AKAP), Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP), Antar Jemput Antar Provinsi (AJAP), Pariwisata, dan Logistik dengan standar tinggi.
Dengan armada yang modern, jadwal keberangkatan yang tepat waktu, nilai service excellence yang dijalankan dalam melayani pelanggan, Primajasa mampu menjawab kebutuhan mobilitas masyarakat dari dan menuju kota-kota utama di Pulau Jawa.
- Tag
- Share
-