Komunitas Honda Rayakan Perjalanan 25 Tahun Honda CR-V di GIIAS 2025

Komunitas Honda Rayakan Perjalanan 25 Tahun Honda CR-V di GIIAS 2025

CR-V Milestones Legacy Meets Community. (HPM)--

BACA JUGA:NGK Edukasi Komunitas soal Penggunaan Busi yang Tepat di Honda Bikers Day 2024

Komunitas ini tidak hanya berbagi hobi otomotif, tapi juga membentuk ikatan sosial yang kuat lintas generasi, seiring CR-V berevolusi dari kendaraan keluarga menjadi simbol gaya hidup modern yang ramah lingkungan. 

Sejak generasi pertamanya, CR-V dikenal sebagai SUV yang menawarkan kenyamanan khas sedan dengan fungsi dan ketangguhan sebuah kendaraan serbaguna. DNA tersebut terus dipertahankan hingga lima generasi, dengan ciri khas seperti kenyamanan berkendara, kepraktisan kabin, dan pengendalian yang mudah dalam berbagai kondisi jalan. Karakter inilah yang membuat CR-V tetap menjadi pilihan ideal bagi individu aktif, keluarga muda, hingga profesional urban.

Memasuki era elektrifikasi, Honda menghadirkan CR-V RS e:HEV pada tahun 2023, menjadikannya SUV hybrid pertama Honda yang dipasarkan di Indonesia. Model ini menjadi simbol transisi Honda menuju mobilitas berkelanjutan tanpa mengorbankan performa dan kenyamanan yang telah menjadi ciri khas CR-V.

Di luar sisi produk, loyalitas terhadap CR-V juga tercermin dari komunitas-komunitas penggunanya yang terus berkembang. CR-V Club Indonesia, yang berdiri sejak tahun 2005, menjadi salah satu komunitas otomotif paling aktif dengan anggota dari berbagai generasi. Mereka rutin melakukan touring, kegiatan sosial, serta berbagi edukasi seputar perawatan dan pengalaman menggunakan CR-V.

BACA JUGA:Istimewa HBD 2024, Ribuan Biker Jakarta-Tangerang Jadi Saksi Persaudaraan Komunitas Sepeda Motor Honda

Selain itu, CR-V juga memiliki ekosistem komunitas lain seperti CR-V Turbo Indonesia, CR-V Gen 2 Brotherhood, dan CR-V Gen 3 Brotherhood. Masing-masing komunitas ini memiliki karakter dan loyalitas yang kuat terhadap generasi yang mereka gunakan, serta menjadi bagian dari perjalanan panjang CR-V sebagai SUV yang tak hanya digerakkan oleh mesin, tetapi juga oleh hubungan antarmanusia yang terbangun di balik kemudinya. 

“Komunitas adalah pencapaian tertinggi dari sebuah brand, karena mereka bukan hanya konsumen setia yang memakai mobil, tetapi menjadikannya bagian dari hidup mereka. Hingga saat ini, Honda didukung oleh lebih dari 20 komunitas yang terbentuk secara organik, menjadi bukti dari kepercayaan konsumen terhadap produk-produk Honda di Indonesia” ujar Communication Strategy Sub-Division Head PT Honda Prospect Motor, Yulian Karfili, di GIIAS, Minggu (27/7/2025). 

 

 

Tag
Share
Berita Lainnya