Tampil Perdana pada Ajang GIIAS 2025, Denza Tegaskan Posisinya di Segmen EV Premium

Tampil Perdana pada Ajang GIIAS 2025, Denza Tegaskan Posisinya di Segmen EV Premium

Denza U9 dipamerkan di GIIAS 2025.-Foto: JurnalisID/Bonsky-

JURNALISID.COM --- Brand kendaraan listrik premium di bawah naungan BYD, Denza, secara resmi memulai debutnya di perhelatan besar otomotif, Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2025 di ICE BSD, Tangerang, Banten.

Mengusung tema 'Crafted Luxury, Electrified Future', Denza memamerkan D9 dan Z9 pada acara press day GIIAS 2025, Rabu (23/7). Kehadiran ini menandai langkah strategis Denza untuk memperluas jangkauan dan memperkuat posisinya di pasar kendaraan listrik premium Indonesia yang terus berkembang. 

Denza D9 yang menjadi produk pertama yang diperkenalkan di Indonesia sendiri telah mencatatkan lebih dari 6.000 penjualan hingga Juni 2025, sebuah pencapaian signifikan yang menunjukkan tingginya minat konsumen Indonesia terhadap kendaraan listrik premium. 

Dengan desain yang elegan, teknologi canggih, dan ruang kabin yang mendukung kenyamanan keluarga maupun kalangan profesional, Denza D9 terbukti dapat menjawab kebutuhan pasar akan mobilitas modern. Angka ini sekaligus memperkuat posisi Denza sebagai pemain utama dalam segmen MPV listrik premium yang terus bertumbuh. 

"GIIAS 2025 merupakan babak penting bagi DENZA untuk memperluas jangkauan dan memperlihatkan kekuatan penuh lini kendaraan listrik premium kami kepada publik yang lebih luas. Dengan permintaan yang kuat terhadap D9 serta kehadiran jaringan diler di berbagai kota, kami percaya bahwa Denza sedang membangun hubungan jangka panjang dengan konsumen di mana setiap kendaraan yang dikirimkan bukan hanya produk, melainkan awal dari perjalanan bermakna menuju masa depan mobilitas yang berkelas dan berkelanjutan," ujar Eagle Zhao, President Director of PT BYD Motor Indonesia, kepada media. 

BACA JUGA: Denza D9: Inovasi Standar Baru Keselamatan di Segmen MPV Listrik Premium

Selain menampilkan produk unggulannya, yakni D9 yang telah tersedia di pasar, Denza juga menghadirkan Z9 sebagai special display yang merepresentasikan visi desain dan performa masa depan dari lini kendaraan listrik sedan premium. 


Pembukaan booth Denza di ajang GIIAS 2025.-Foto: JurnalisID/Bonsky-

Selain itu, Denza bekerja sama dengan Yayasan Puteri Indonesia sebagai wujud nyata komitmen terhadap keberlanjutan dan dampak sosial. Kemitraan ini tidak hanya mencerminkan keselarasan nilai antara kedua pihak, tetapi juga memperkuat misi Denza dalam membangun ekosistem kendaraan listrik yang inklusif, menjangkau berbagai lapisan masyarakat, serta menginspirasi gaya hidup yang lebih bertanggung jawab terhadap lingkungan. 

Partisipasi BYD dan Denza di GIIAS 2025 menjadi momentum penting dalam memperluas kepemimpinan keduanya di segmen kendaraan listrik nasional. Hingga Juni 2025, kedua brand ini secara kolektif telah menguasai 54,1% pangsa pasar kendaraan listrik di Indonesia atau dengan penjualan lebih dari 20.000 unit. 

Di saat yang sama, adopsi kendaraan listrik terus menunjukkan tren positif, dengan pertumbuhan pasar nasional mencapai 9,7%. Capaian ini memperkuat posisi BYD dan Denza sebagai pelaku utama dalam mendorong transisi menuju mobilitas yang lebih berkelanjutan. 

Secara global, Grup BYD juga mencatatkan pencapaian yang signifikan dengan total penjualan lebih dari 2,1 juta kendaraan pada paruh pertama 2025, mengalami pertumbuhan sebesar 33% jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu. 

BACA JUGA: Denza D9 Hadirkan Material Interior Premium dan Kenyaman Optimal

Capaian ini semakin mengukuhkan posisi BYD sebagai pemimpin industri kendaraan listrik dunia, sekaligus memperkuat fondasi bagi Denza dalam menjangkau pasar premium secara lebih luas. 

Source
Tag
Share
Berita Lainnya