Volkswagen Indonesia Pamer ID. Buzz di Jogja Volkswagen Festival 2025
Jogja Volkswagen Festival 2025 festival komunitas VW terbesar di Indonesia. (VW Indonesia)--
“Partisipasi kami di JVWF 2025 merupakan bentuk penghormatan terhadap perjalanan panjang Volkswagen, sekaligus komitmen kami untuk menjaga warisan tersebut tetap hidup dan relevan. Selama lebih dari lima dekade, PT Garuda Mataram Motor telah menjadi bagian dari kisah Volkswagen di Indonesia. Hari ini, kami bangga memperkenalkan ID. Buzz kepada masyarakat Yogyakarta, sebagai simbol budaya yang menjembatani kenangan masa lalu dengan arah masa depan mobilitas. Dan kami percaya, kekuatan Volkswagen bukan hanya terletak pada inovasi produknya, tetapi juga pada ikatan emosional dan kebersamaan yang dibangun dari generasi ke generasi,” kata Director Indomobil Group mengatakan, Andrew Nasuri, dalam keterangan tertulisnya, beberapa waktu lalu.
"Melalui kolaborasi strategis dengan PT Garuda Mataram Motor, distributor resmi Volkswagen di Indonesia, JVWF 2025 tidak hanya merayakan sejarah panjang VW, tetapi juga memperkenalkan inovasi kendaraan listrik terbaru. Ini adalah bukti nyata bagaimana warisan dan masa depan otomotif dapat bersatu," tambah Media & Marketing Head, Jogja Volkswagen Festival (JVWF) 2025, Andhika Yopi.
Kampanye Global Volkswagen #BULLILOVEStories
Sebagai bagian dari kampanye global #BULLILOVEstories, Volkswagen Indonesia juga menjadi tuan rumah dari kisah perjalanan Christian Schlüter, Spokesperson for Volkswagen Commercial Vehicles Old-timer & Campervans and Founder of #BULLILOVEStories, sebagai perwakilan dari Volkswagen Commercial Vehicles asal Jerman, yang telah menempuh lebih dari 125.000 km di 41 negara menggunakan ID. Buzz. Perjalanan menuju Jogja menjadi penanda partisipasi resmi Indonesia dalam kampanye tersebut.
“Perjalanan dari Jakarta ke Yogyakarta bersama ID. Buzz menjadi pengalaman yang sangat berkesan nyaman, efisien, dan membuktikan bahwa mobil listrik ini memang dirancang untuk perjalanan panjang yang menyenangkan. Lebih dari itu, perjalanan ini meninggalkan memori yang mendalam bagi saya, terutama karena sambutan hangat dari komunitas Volkswagen di Indonesia. JVWF 2025 memperlihatkan bahwa Bulli bukan sekadar kendaraan, tetapi bagian dari hidup yang dirayakan bersama," ujar Spokesperson for Volkswagen Commercial Vehicles Old-timer & Campervans and Founder of #BULLILOVEStories, Christian Schluter.
BACA JUGA:Siap Memukau, Volkswagen Indonesia Perkenalkan Tiguan Allspace Business Edition di GJAW 2024
Kolaborasi Volkswagen dengan EKRAF
Partisipasi Volkswagen Indonesia di JVWF 2025 juga menandai dimulainya kolaborasi strategis dengan Kementerian Ekonomi Kreatif (EKRAF). Dalam kerja sama ini, Volkswagen menggandeng dua IP lokal, Tabe Thay dan Tenka Street, untuk berkolaborasi secara langsung melukis karya mereka di mobil ID. Buzz, menjadikan kendaraan ini sebagai medium ekspresi seni untuk pertama kalinya. Aksi live painting ini akan menjadi rangkaian perjalanan kreatif ID. Buzz yang berlanjut ke ajang GIIAS 2025 mendatang.
Volkswagen Indonesia turut memboyong penyanyi legendaris, Katon Bagaskara, memeriahkan JVWF 2025
Tak hanya itu, Volkswagen Indonesia juga menghadirkan penampilan musisi legendaris Katon Bagaskara dalam acara gala dinner perayaan JVWF 2025. Kehadirannya menjadi simbol bagaimana Volkswagen merayakan koneksi lintas generasi melalui ikon budaya lokal yang juga dekat di hati masyarakat, sejalan dengan semangat kampanye New Buzz in Life yang akan kembali dilanjutkan di GIIAS 2025.
- Tag
- Share
-