BYD Capai 36 Persen Pangsa Pasar EV di Indonesia Sepanjang 2024

BYD Capai 36 Persen Pangsa Pasar EV di Indonesia Sepanjang 2024

Media gathering awal tahun BYD di Jakarta.-DOK.BYD-

Menjawab Kebutuhan Masyarakat Indonesia melalui Produk Unggulan EV

Sejak memulai pengiriman unit ke konsumen pada Juni 2024, BYD berhasil mendominasi pasar EV di Indonesia dengan model-model andalannya. Salah satu model yang paling diminati ialah BYD M6, yang terjual sebanyak 6.125 unit. 

Keunggulan BYD M6 terletak pada kenyamanan, ruang yang luas, dan fitur teknologi canggih yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan dan preferensi masyarakat Indonesia. Dengan desain yang modern dan kemampuan untuk mendukung aktivitas keluarga serta perjalanan sehari-hari, M6 telah menjadi pilihan utama bagi konsumen yang mencari solusi mobilitas yang praktis dan berkelanjutan. 

Hal ini diikuti oleh model BYD Seal dengan penjualan sebanyak 4.829 unit, yang menawarkan performa tinggi serta desain modern yang sesuai dengan kebutuhan konsumen yang mencari kendaraan listrik dengan tampilan stylish dan teknologi canggih. 

Selain itu, BYD Atto 3 yang terjual sebanyak 3.292 unit, menjadi pilihan utama bagi mereka yang menginginkan SUV kompak dengan fitur-fitur pintar dan efisiensi baterai yang luar biasa. 

Selanjutnya, BYD Dolphin yang mencatat penjualan sebanyak 1.187 unit, menawarkan solusi ramah lingkungan dengan tampilan yang segar dan ideal untuk mobilitas sehari-hari masyarakat Indonesia di area perkotaan.

"Dalam perjalanan tahun pertama BYD di Indonesia pada segmen kendaraan penumpang, kami telah melihat kepercayaan masyarakat Indonesia yang terus tumbuh terhadap inovasi dan teknologi kendaraaan unggul kami. Dengan dukungan penuh dari berbagai pihak, kami yakin dapat terus mengembangkan ekosistem kendaraan listrik yang semakin kuat dan memberikan dampak positif bagi transformasi industri kendaran otomotif di Indonesia. Sebagai tulang punggung pencapaian penjualan BYD di tahun 2024, BYD M6 hadir sebagai kendaraan listrik yang dirancang untuk memenuhi preferensi dan kebutuhan masyarakat Indonesia, ditopang dengan inovasi kendaraan listrik BYD lainnya. Sebagai pemimpin pasar di segmen EV di Indonesia, BYD akan terus berkomitmen untuk menghadirkan inovasi teknologi sehingga dapat memberikan solusi mobilitas yang berkelanjutan, sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia," ujar Eagle Zhao President Director PT BYD Motor Indonesia.

BACA JUGA: BYD Catat Lebih dari 1.400 SPK di GJAW 2024 dan Raih Penghargaan Most Favorite Car

Mendukung Penguatan Industri Otomotif Indonesia 

Memperkuat komitmen yang lebih besar dalam mendukung pertumbuhan industri EV di Indonesia, BYD telah mengambil langkah strategis dengan menjalankan realisasi pembangunan fasilitas pabrik yang akan selesai di akhir 2025. 

Keputusan ini tidak hanya mencerminkan keseriusan BYD terhadap upaya pemerintah Indonesia dalam mengembangkan solusi transportasi yang ramah lingkungan, tetapi juga menunjukkan dedikasi perusahaan untuk berperan aktif dalam upaya penurunan emisi karbon secara lebih masif di Indonesia. 

Langkah ini juga mencerminkan respons cepat dari BYD terhadap dinamika permintaan pasar yang terus berkembang, khususnya potensi besar kendaraan listrik di Indonesia, yang semakin menjadi kunci dalam mewujudkan mobilitas hijau di Tanah Air.

"Sebagai salah satu pelaku utama dalam industri kendaraan listrik, BYD akan terus mendukung upaya pemerintah Indonesia dalam mempercepat ekosistem EV. Karenanya, kami berkomitmen untuk merealisasikan pembangunan fasilitas pabrik BYD di Indonesia yang dapat membuka peluang pengembangan teknologi seperti baterai untuk ragam NEV, termasuk EV dan PHEV. Pembangunan fasilitas ini diharapkan akan berkontribusi aktif dalam memenuhi beragam kebutuhan pasar domestik sekaligus memperluas potensi ekspor kendaraan listrik, mendukung potensi negara Indonesia sebagai salah satu pusat manufaktur kendaraan elektrifikasi di kawasan Asia Tenggara," pungkas Liu. (Atn)

 

Source
Tag
Share
Berita Lainnya