Hankook Tire Siap Raih Pertumbuhan Bisnis Double Digit di Indonesia

Presiden Direktur PT Hankook Tire Sales Indonesia Bartek (Byunghak) Choi.-DOK.HANKOOK-
Optimisme Hankook juga didukung oleh pencapaian positif di sepanjang 2024. Hankook telah memperkuat posisi di luar pulau Jawa, mulai dari Sumatra Utara hingga Papua.
Ban-ban unggulan di lini Touring dan Grand Touring, seperti Ventus EVO SUV, Dynapro HPX, Ventus S1 eVo3 SUV, dan Dynapro AT2 Xtreme, menjadi favorit konsumen dan mencatatkan penjualan terbaik.
BACA JUGA: Hankook Raih CSR Award 2024 dari Pemkab Bekasi atas Komitmen dalam Pengentasan Stunting
Dalam merespons tren motorsports, Hankook telah menjadi mitra kejuaraan dunia ABB FIA Formula E sejak musim 2022-2023, dan tahun ini kembali mendukung gelaran Formula E di Jakarta (Jakarta E-Prix).
Kemitraan strategis dengan dealer resmi, seperti Authorized Dealer Mazda Indonesia, semakin memperkuat posisi Hankook di pasar. Selain itu, Hankook telah memperluas kerja sama dengan perusahaan penyedia jasa transportasi dan logistik ternama seperti Bluebird Taxi dan ASSA Rent.
Di segmen TBR, Hankook juga memperkenalkan ban eksklusif untuk kendaraan listrik, Smart City AU06. Ban ini kini digunakan sebagai pengganti untuk Bus Listrik Trans Jakarta, menawarkan masa pakai 20%-40% lebih lama jika dibandingkan dengan ban konvensional.
Selain itu, ban ini juga dirancang untuk menopang bobot ekstra EV Bus, sekaligus mendukung kenyamanan, keamanan, dan efisiensi operasional bus tersebut.
Melalui pengembangan teknologi ban yang mendukung mobilitas yang ramah lingkungan, Hankook semakin memperkuat komitmennya dalam pencapaian target net-zero global. Inovasi ini tidak hanya memberikan manfaat bagi konsumen, tetapi juga bagi keberlanjutan lingkungan.
Dengan optimisme yang tinggi, Hankook akan memperkokoh posisinya baik di pasar global maupun lokal, mendukung kemajuan industri otomotif Indonesia, serta berkontribusi pada pertumbuhan yang berkelanjutan di masa depan. (Atn)
Sumber: pt hankook tire sales indonesia