Mazda MX-30: Mobil Listrik Pertama Mazda, Manifestasi dari Sebuah Idealisme

Mazda MX-30: Mobil Listrik Pertama Mazda, Manifestasi dari Sebuah Idealisme

Mobil listrik pertama Mazda MX-30.-DOK.EMI-

Lapisan cork ini diaplikasikan untuk meningkatkan keindahan gabus sekaligus memastikan daya tahannya untuk penggunaan di dalam mobil. 

BACA JUGA: Mazda Indonesia Jadi Mitra Kendaraan Ofisial Jakarta Fashion Week 2025

Pemilihan material gabus tak lepas dari sejarah Mazda, yang berdiri pada 1920 sebagai Toyo Cork Kogyo, yang merupakan pabrik produsen gabus.  

Mazda juga menunjukkan komitmen keberlanjutan melalui pemakaian Breathing Fabric, kain yang terbuat dari daur ulang botol plastik (recycled plastic bottle) yang telah didesain khusus untuk dipasang di bagian atas trim pintu Mazda MX-30. 

Selain itu, Mazda MX-30 juga menggunakan 20% benang daur ulang (recycled threads) pada bagian kursi mobil, ini merupakan rasio yang terbilang tinggi untuk penggunaan di pasar otomotif saat ini. 

Untuk menggugah rasa nyaman seolah dipeluk dalam kemewahan yang elegan, Mazda MX-30 menggunakan Premium Vintage Leatherette. Kulit vegan berkualitas tinggi dengan pola vintage yang indah ini menggunakan lapisan silikon yang tepat untuk menawarkan tekstur yang mewah dan nyaman saat disentuh

Pengemudi dimanjakan dengan desain floating console yang memudahkan pengendalian Mazda MX-30 dan display layar sentuh untuk mengontrol temperatur kabin kendaraan. 

Audio system dari Bose juga siap menemani perjalanan dengan 12-speaker yang diposisikan secara strategis untuk menghasilkan kualitas suara yang optimal. 

Ruang bagasi Mazda MX-30 yang lapang juga dirancang sesuai karakter postur tubuh manusia, memastikan proses memuat dan membongkar bagasi yang berat sekalipun dapat mudah dilakukan.

Harmoni Jinba-Ittai dan Teknologi Modern

Baterai Mazda MX-30 dirancang untuk penggunaan sehari-hari. Dengan ukuran baterai yang pas, Mazda MX-30 dapat memenuhi harapan pengemudi untuk meningkatkan efisiensi.

Dengan SkyActiv Vehicle Architecture, performa dan pengalaman mengendarai Mazda MX-30 akan semakin meningkat. Mazda MX-30 memiliki rangka dasar yang terhubung ke berbagai arah, sehingga menjadikannya kokoh, namun tetap lincah dan responsif. 

Mazda MX-30 menggunakan suspensi MacPherson Strut di bagian depan dan torsion beam di bagian belakang. Konfigurasi suspensi ini memungkinkan pengalaman berkendara yang nyaman dan terkendali.

Kursi di Mazda MX-30 dirancang secara unik untuk menopang tulang belakang, sehingga menghasilkan lekukan berbentuk S yang alami saat duduk. 

Dengan titik jangkau penyesuaian kursi yang luas, pengemudi dapat menemukan posisi mengemudi ideal untuk kenyamanan yang maksimal.

Sumber: pt eurokars motor indonesia