IDeaward 2024 Beri Penghargaan Tokoh Kreatif bagi Lingkungan yang Berkelanjutan

IDeaward 2024 Beri Penghargaan Tokoh Kreatif bagi Lingkungan yang Berkelanjutan

Malam penganugerahan IDeaward 2024 di JCC, Jumat (27/9).-Istimewa-

Penghargaan: Kreatif untuk Media Digital

Penerima: Dito Ariotedjo - Mendikbud

- Kementerian PUPR

Penghargaan: Kreatif untuk Desain Arsitektur

Penerima: Basuki Hadimuljono - Menteri PUPR

- Kementerian Koperasi dan UKM

Penghargaan: Kreatif untuk Keterlibatan dan Kolaborasi Komunitas

Penerima: Fiki Satari - Stafsus Menkop UKM

- Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan

Penghargaan: Kreatif untuk Keberlanjutan dan Kreativitas Lingkungan

Penerima: Sigit Reliantoro - Dirjen PPLK KLHK

Baca juga: Unpad Gelar Orasi Ilmiah '80 Tahun Prof Romli Atmasasmita : Pembangunan dan Penegakan Hukum di Era Globalisasi'

Acara ini tidak hanya memberikan penghargaan kepada inovator dan pemimpin di bidangnya, tetapi juga menjadi ajang inspirasi bagi para peserta untuk terus mendorong ide-ide kreatif yang mampu membangun masa depan Indonesia. Semangat inovasi yang ditunjukkan oleh para pemenang dipercaya akan membawa dampak yang lebih besar bagi masyarakat.

Sementara itu, Pj Gubernur Kaltim Akmal Malik yang menerima penghargaan Kreatif untuk Keberlanjutan dan Kreativitas Lingkungan mengatakan terobosan yang dilakukannya adalah mengajak masyarakat, termasuk siswa-siswa, bersama-sama mengubah lahan bekas tambang menjadi lahan hijau dan pariwisata.

"Sebelumnya ada banyak sekali lahan bekas tambang yang terbengkalai. Pemerintah provinsi dan pusat sebelumnya saling lempar tanggung jawab. Lantas setelah saya menjabat Pj Gubernur, saya inisiatif untuk berbuat saja apa yang kami bisa. Kami bersatu, termasuk menggerakkan siswa-siswa sekolah untuk melakukan tanam kembali lahan bekas tambang. Kini lahan-lahan bekas  tambang itu hijau kembali," katanya.

Sumber: