AION Rayakan Grand Opening 10 Dealer Baru dan Handover AION Y Plus

AION Rayakan Grand Opening 10 Dealer Baru dan Handover AION Y Plus

AION Y Plus.-DOK.AION-

Interiornya luas dan nyaman, dengan desain minimalis dan ruang kaki yang luas. Dibekali motor listrik bertenaga, AION Y Plus menawarkan pengalaman berkendara yang mulus dan responsif. Ia mampu berakselerasi cepat dari 0 hingga 100 kilometer per jam dalam waktu kurang dari 8 detik. 

Menawarkan jangkauan yang kompetitif dengan sekali pengisian daya, memungkinkan pengemudi melakukan perjalanan jarak jauh tanpa perlu sering mengisi daya. Disertai fitur teknologi canggih, termasuk sistem infotainment layar sentuh besar, kontrol suara, dan sistem bantuan pengemudi. 

AION Y Plus mengutamakan keselamatan dengan sederet fitur seperti multiple airbag, ABS, ESP, dan kamera pada spion. ABS (Anti-lock Brake System) berfungsi untuk mencegah roda terkunci saat melakukan pengereman, yang dapat menyebabkan hilangnya kendali. 

ABS memonitor kecepatan roda dan menerapkan serta melepaskan rem dengan cepat untuk mempertahankan traksi dan kontrol kemudi. Hal ini membantu mencegah penyaradan dan meningkatkan jarak berhenti. ESP (Electronic Stability Program) membantu menjaga stabilitas dan pengendalian kendaraan, terutama saat menikung atau melakukan manuver mengelak secara tiba-tiba. 

ESP menggunakan sensor untuk memantau kecepatan kendaraan, sudut kemudi, kecepatan yaw, dan kecepatan roda. Jika kendaraan mulai mengalami understeer atau oversteer, ESP dapat mengerem masing-masing roda atau mengurangi tenaga mesin untuk membantu pengemudi mendapatkan kembali kendali. 

ABS maupun ESP kini menjadi fitur standar pada sebagian besar kendaraan modern, yang menunjukkan pentingnya fitur tersebut dalam meningkatkan keselamatan di jalan raya.

Baca juga: Hyptec HT, SUV Listrik Mewah AION Resmi Meluncur di Indonesia

Saat ini AION Y Plus telah resmi mengumumkan harga resminya, sebagai berikut:

AION Y Plus Exclusive Single Tone

Jabodetabek : Rp415 juta 

Bandung    : Rp417 juta

Banten    : Rp418 juta

AION Y Plus Exclusive Two Tone

Jabodetabek : Rp420 juta 

Bandung    : Rp422 juta

Sumber: aion indonesia