H-1 Libur Panjang Terpantau Masih Terjadi Peningkatan Lalin di Ruas Tol Metropolitan

H-1 Libur Panjang Terpantau Masih Terjadi Peningkatan Lalin di Ruas Tol Metropolitan

Gerbang Tol Kalihurip Utama.-DOK.JASAMARGA-

Dari pantauan Jasamarga Metropolitan Tollroad tercatat sebanyak 33.066 kendaraan menuju Bandung atau Jakarta melalui GT Cileunyi. Volume lalu lintas transaksi di GT tersebut lebih tinggi 6,34% dari lalin normal yaitu sebanyak 31.095 kendaraan. 

Sedangkan volume lalu lintas transaksi dari arah Bandung atau Jakarta menuju Rancaekek atau Sumedang melalui GT Cileunyi tercatat 27.475 kendaraan atau lebih tinggi 14,07% jika dibandingkan dengan lalu lintas normal sebanyak 24.086 kendaraan. 

2. GT Pasteur Jalan Tol Padaleunyi

Sementara itu, volume lalu lintas transaksi yang meninggalkan Kota Bandung melaui GT Pasteur tercatat  36.231 atau lebih rendah 0,17% dari lalu lintas normal sebanyak 36.293, sedangkan volume lalu lintas transaksi yang menuju Kota Bandung melalui GT Pasteur tercatat 37.769 kendaraan atau lebih tinggi 14,16% bila dibandingkan dengan lalu lintas normal sebanyak 33.083 kendaraan.

Jasa Marga mengimbau kepada masyarakat agar mempersiapkan diri sebelum melakukan perjalanan dengan memastikan kondisi kendaraan siap jalan, kondisi pengemudi yang prima, memperhatikan kecukupan BBM dan saldo e-toll untuk kenyamanan perjalanan. 

Jasa Marga juga mengimbau kepada pengguna jalan hanya menggunakan satu e-toll yang sama untuk pembayaran di jalan tol dengan sistem transaksi tertutup seperti Ruas Tol Cipularang dan Padaleunyi serta Jalan Tol JORR II, satu e-toll untuk bertransaksi ketika tapping di gerbang tol masuk dan menggunakan e-toll yang sama juga untuk tapping di gerbang tol keluar. 

Lakukan pembaharuan informasi lalin dengan mengakses kanal informasi resmi Jasa Marga, aplikasi Travoy, website www.jasamarga.com atau one call center Jasa Marga 24 jam di nomor telepon 14080. (Atn)

Sumber: pt jasa marga tbk.