MC Group Hadirkan Tiga Produk di Mining Indonesia 2024, Langsung Serah Terima 50 Unit di Hari Pertama

MC Group Hadirkan Tiga Produk di Mining Indonesia 2024, Langsung Serah Terima 50 Unit di Hari Pertama

Salah satu lini produk yang dipamerkan MC Group di Mining Indonesia 2024.-Foto: JurnalisID-

JurnalisID - AJANG Indonesia Energy and Engineering (IEE) Series 2024 - Engineering Week di JIExpo juga menjadi tuan rumah pameran alat berat pertambangan internasional terbesar di Asia, yakni Mining Indonesia 2024, yang dihelat dari 11 hingga 14 September 2024.

Memasuki edisi ke-22, Mining Indonesia 2024 ini diikuti sekitar 1.200 perusahaan terkemuka di industri pertambangan dari 39 negara, mulai dari heavy equipment hingga heavy duty truck. Termasuk Mobilindo Cemerlang (MC) Group yang merupakan distributor resmi truk berat merek Shacman.

Pada penampilan perdananya di pameran ini, MC Group hadir memperkenalkan tiga produk unggulan yang dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan kegiatan pertambangan dan konstruksi berat.

Tiga lini produk tersebut ialah Shacman F3000 Dump Truck, X3000 Trailer Truck, dan X3000 Chassis Truck. Ketiga truk itu dilengkapi dengan interior yang luas dan nyaman, hemat bahan bakar, memiliki kinerja serta durabilitas yang luar biasa di medan berat, sekaligus menjadi solusi kendaraan di lingkungan pertambangan yang ramah lingkungan.

"Mining Indonesia 2024 bagi MC Group tidak sekadar pameran produk unggulan dari Shacman, tetapi juga menjadi wadah untuk menjalin hubungan dan kerja sama yang baik dengan customer, khususnya di bidang pertambangan," ujar Dirmanto, Direktur MC Group, di sela-sela pameran.

Dirmanto menambahkan, pameran ini menjadi bukti bagi MC Group yang semakin mengukuhkan posisinya sebagai distributor resmi brand truk Shacman di Indonesia, yang memiliki reputasi serta layanan terbaik bagi seluruh pelanggannya, khususnya di sektor pertambangan.

Tiga lini truk ini memiliki spesifikasi Euro5. Shacman X3000 memiliki konfigurasi penggerak roda 6x4 tipe tractor head dengan mesin diesel bertenaga 385 horse power dengan Jacobs Engine Brake, dan double reduction axle serta sistem pengereman anti-lock brakin system (ABS).

Kabin truk ini dilengkapi air suspension dan AC serta electric cab tilting. Shacman X3000 juga diproduksi dalam varian 8x4 Lorry Truck, 8x4 untuk angkutan CPO, serta 6x4 tractor head.

Baca juga: IEE Series 2024 - Engineering Week Hadir di Area Lebih Luas, Sambut Pelaku Sektor Utama Industri Indonesia

Lini truk ini dibekali kabin lega, konsumsi bahan bakar yang diklaim efisien, serta kinerja serta durabilitas mumpuni di medan berat.


Serah terima 50 unit truk MC Group kepada konsumen.-Foto: JurnalisID-

Di hari pertama pameran, MC Group melakukan serah terima 50 unit truk ke perusahaan asal Jawa Timur, PT Prabangkara Karya Utama. Pengusaha di bidang kontraktor tambang dan kayu, Sri Utami dari PT Prabangkara Karya Utama, mengungkapkan kepuasannya terhadap produk-produk Shacman dari MC Group. 

"Saya membeli 50 unit untuk mendukung usaha kontraktor saya yang bergerak di bidang tambang dan kayu. Menurut saya, produk Sachman tidak kalah dibandingkan dengan produk-produk kompetitor seperti dari Jepang. Selama ini, saya melihat Sachman fokus pada produk Heavy Duty yang sangat andal. Saya juga sangat puas dengan pelayanan dari Sachman, karena mereka benar-benar peduli dengan kebutuhan pelanggan," tuturnya.

Tak hanya pameran produk, MC Group juga menggelar sejumlah kegiatan yang menarik perhatian, di antaranya Lady Truck Wash, Beauty Trucker Photo Competition, Workshop Fotografi, promo menarik, serta kegiatan interaktif lainnya.

Sumber: