IEE Series 2024 Hadirkan The Battery Show Indonesia 2025 Dukung Ekosistem Kendaraan Listrik dan Energi Terbarukan

IEE Series 2024 Hadirkan The Battery Show Indonesia 2025 Dukung Ekosistem Kendaraan Listrik dan Energi Terbarukan

SPKLU yang disediakan di ajang IEE Series 2024.-Fot-

"Kami harap Indonesia menjadi penyedia bahan mentah baterai, seperti katoda, nomor satu di dunia, terutama demi kemajuan industri kendaraan listrik. Namun kita butuh meningkatkan usaha standardisasi, peningkatan tenaganya, dan peningkatan ekosistemnya. Karena itu kami juga bekerja sama dengan beberapa pihak untuk mengadakan EV Battery Testing Lab yang pertama di Indonesia," tegas Evvy Kartini.

Peran baterai dan penyimpanan daya bagi perkembangan sektor kendaraan listrik memang sangat vital, namun perkembangannya juga perlu diiringi dengan pertumbuhan ekosistem kendaraan listrik yang memadai. Karena itu, Pamerindo Indonesia melalui gelaran IEE Series terus berupaya mendorong perkembangan ekosistem kendaraan listrik tersebut dengan menyoroti kehadiran sektor baterai, penyimpanan daya, serta berbagai peralatan penunjangnya.

Selama 4 hari dari 28-31 Agustus 2024, Pamerindo Indonesia menyediakan shuttle bus listrik (EV) gratis melalui kerja sama dengan Kalista (member of Indika Energy Group) dalam penyediaan infrastruktur pengisian daya bus, bersama dengan INVI untuk fasilitas pengisian daya bus listriknya. Bus gratis ini tersedia sebagai sarana transportasi menuju dan dari JIExpo Kemayoran dengan titik keberangkatan atau titik akhir di Senayan City dan Pondok Indah Mall.

Demi menyukseskan transisi menuju era kendaraan listrik di Indonesia, di sekitar area JIExpo pun telah tersedia stan-stan pengisian daya kendaraan listrik dengan berbagai variasi daya, mulai dari 11kilowatt (kw), 22kw, 50kw, hingga 60kw. Di depan area Gedung Pusat Niaga, terdapat beberapa stasiun pengisian kendaraan listrik umum (SPKLU) yang diadakan melalui kerja sama Pamerindo Indonesia dengan SSKTama, yaitu EV Charger Exicom. 

SPKLU ini juga telah dilengkapi dengan penggunaan aplikasi SSKE yang bisa dimanfaatkan oleh pengguna kendaraan listrik untuk mengakses stasiun pengisian baterai terdekat, jenis koneksi, dan juga saran untuk metode penggunaan terbaik bagi masing-masing pemilik mobil sesuai dengan karakter penggunaannya. (Atn)

Sumber: