Aksi Pelemparan Batu di Jalan Tol Kembali Terjadi, Operator Koordinasi dengan Sejumlah Pihak

Aksi Pelemparan Batu di Jalan Tol Kembali Terjadi, Operator Koordinasi dengan Sejumlah Pihak

Jalan tol-DOK.JASAMARGA-

JurnalisID - Telah terjadi insiden pelemparan batu oleh sekelompok orang tidak dikenal di ramp 4 Jalur A KM 25+400 A, tepatnya setelah Gerbang Tol (GT) Serpong 5 Ruas Tol Serpong–Cinere pada 14 Agustus 2024, pukul 21.10 WIB. 

Atas kejadian itu, kendaraan Toyota Etios yang sedang melaju mengalami kerusakan. PT Cinere Serpong Jaya (CSJ) memohon maaf atas ketidaknyamanan yang dialami pengguna jalan atas kejadian tersebut.

Sebagai bentuk tanggung jawab, PT CSJ telah melakukan beberapa langkah pencegahan agar kejadian serupa tidak terulang kembali, yaitu dengan melakukan pendataan pada lokasi-lokasi rawan pelanggaran keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), melakukan koordinasi dengan pengurus RT/RW setempat guna mengidentifikasi terduga pelaku pelemparan, serta berkoordinasi dengan pihak kepolisian dan tokoh masyarakat untuk melakukan pertemuan dengan para orangtua guna meningkatkan pengawasan terhadap anak-anaknya selama berkegiatan di sekitar jalan tol

PT CSJ juga telah menghubungi pengguna jalan yang terdampak dan melakukan koordinasi yang dibutuhkan sebagai bentuk pertanggungjawaban atas ketidaknyamanan yang terjadi.

"Kami akan terus meningkatkan koordinasi dengan lingkungan karena selain membahayakan pengguna jalan, aktivitas anak di sekitar jalan tol juga dapat membahayakan diri mereka," ujar Mirza Nurul Handayani, Direktur Utama PT CSJ, dalam keterangannya.

Informasi lalu lintas jalan tol Jasa Marga Group dapat diakses melalui One Call Center 24 jam di nomor 14080 dan aplikasi Travoy untuk pengguna iOS dan Android. (Atn)

Sumber: