Pasar Menggiurkan, Terra Charge Kian Tancapkan Kuku di Indonesia

Pasar Menggiurkan, Terra Charge Kian Tancapkan Kuku di Indonesia

Terra Charge perkuat layanan SPKLU di Indonesia-Terra Charge-Terra Charge

JurnalisID – Terra Charge, penyedia layanan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) sebagai yang terbesar di Jepang, semakin menancapkan kaki di Bumi Pertiwi, Indonesia. Lantaran mereka melihat Indonesia sebagai salah satu pasar utama, untuk mendorong adopsi kendaraan listrik dan mempercepat mobilitas berkelanjutan.

 

Seperti diutarakan CEO and Founder Terra Charge, Toru Tokushige, bahwa mereka sangat senang memperkenalkan Terra Charge ke pasar Indonesia. Dimana tujuannya adalah menjadi SPKLU nomor satu di Indonesia, dengan menyediakan solusi pengisian daya canggih dan mendukung transisi negara menuju mobilitas listrik.

 

“Kami yakin dapat memberikan nilai tambah yang luar biasa kepada pelanggan kami dan berkontribusi pada masa depan yang berkelanjutan,” kata Toru di Setiabudi, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (20/8/2024).

 

Apalagi ditambah fakta kalau perusahaan ini sebenarnya telah hadir di Indonesia sejak tahun lalu. Didukung oleh PT PLN (Persero), Terra Charge telah menempati lebih dari 100 lokasi di berbagai properti.

 

Tercatat hanya dalam kurun waktu delapan bulan, perusahaan ini tumbuh lima kali lebih cepat. Alhasil, berdasarkan data yang ada, menjadi salah satu dari tiga SPKLU terbesar di Indonesia. Dengan beberapa stasiun pengisian daya yang tersedia di Jakarta, Bandung, Surabaya, dan Bali.

 

“Kami berencana untuk memasang lebih dari 1.000 stasiun pengisian tambahan di kota-kota besar di Indonesia menjelang akhir tahun 2025. Kami pun berkomitmen, untuk mendukung target ambisius yang dicanangkan di Indonesia, untuk mencapai 2,5 juta pengguna electric vehicle pada tahun 2030,” jelas Toru.

 

Terra Charge di Jepang telah sukses membangun lebih dari 8.000 stasiun pengisian daya baterai kendaraan listrik. Dengan membangun infrastruktur pengisian yang kuat, perusahaan bertujuan untuk memenuhi permintaan EV yang terus meningkat dan berkontribusi pada masa depan yang lebih bersih dan hijau.

 

Vice President Pengembangan dan Komersialisasi Produk Niaga PT PLN (Persero), Rudiana Nurhadian mengatakan, kemitraan strategis dengan PLN telah menjadi kunci keberhasilan Terra Charge dalam memperluas jaringan SPKLU di Indonesia.

 

“Kami sangat mendukung inisiatif perusahaan ini dalam mengembangkan infrastruktur pengisian kendaraan listrik di Indonesia. Kolaborasi ini sejalan dengan komitmen PLN, untuk menyediakan energi bersih dan mendukung transisi energi di Indonesia,” terangnya di lokasi yang sama.

 

Selanjutnya, PLN siap memberikan dukungan penuh, baik dalam hal penyediaan infrastruktur listrik, maupun pengembangan program-program yang mendukung adopsi kendaraan listrik di Indonesia.

 

Sementara Koordinator Kelaikan Teknik dan Keselamatan Ketenagalistrikan, Direktorat Jenderal Ketenagalistrikan, Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral Republik Indonesia, Wahyudi Joko Santoso mengatakan, Indonesia sangat mendukung pengembangan infrastruktur pengisian kendaraan listrik.  

 

“Sebagai salah satu upaya untuk mengurangi emisi karbon dan mencapai target Net Zero Emission pada tahun 2050. Kami pun optimis dengan kehadiran para investor seperti Terra Charge. Sehingga kita dapat mempercepat transisi menuju mobilitas listrik yang lebih bersih," pungkas Wahyudi.

Sumber: perusahaan spklu terra charge