GWM Indonesia Lanjutkan Momentum Pertumbuhan Positif lewat Partisipasi di BCA Expo 2024

GWM Indonesia Lanjutkan Momentum Pertumbuhan Positif lewat Partisipasi di BCA Expo 2024

GWM Haval Jolion.-DOK.GWM-

JurnalisID – GWM Indonesia kembali berpartisipasi dalam BCA Expo 2024 dengan membawa ragam ekosistem NEV-nya untuk lebih dekat dengan masyarakat Indonesia. Partisipasi ini merupakan kali kedua setelah sambutan nasabah BCA yang positif di ajang BCA Expoversary 2024 pada Februari lalu saat GWM perdana membuka pemesanan untuk pasar Indonesia. 

Pada acara ini, seluruh pengunjung BCA Expo 2024 juga bisa langsung mencoba seluruh rangkaian produk NEV dan merasakan secara langsung perpaduan kenyamanan berkendara dengan inovasi teknologi yang ditawarkan oleh GWM Indonesia.

Constantinus Herlijoso, General Manager PT Great Wall Motors (GWM) Indonesia, mengungkapkan, kembalinya GWM Indonesia berpartisipasi di BCA Expo 2024 merupakan salah satu wujud perayaan pencapaian GWM secara global dan juga nasional, di mana penjualan GWM di luar Tiongkok berhasil mencetak pencapaian luar biasa selama paruh pertama tahun ini. 

"Kesuksesan ini juga terpancar di Indonesia dimana GWM berhasil menarik perhatian konsumen Indonesia selama enam bulan ke belakang. Ini merupakan bukti nyata kepercayaan konsumen terhadap produk-produk mobilitas yang kami tawarkan," ujar Constantinus Herlijoso dalam keterangan resmi, Jumat (16/8).

GWM di pasar global berhasil mencetak pencapaian gemilang paruh pertama 2024 ini dengan mencetak penjualan 201.500 unit dengan pertumbuhan year-on-year (yoy) 62,59% untuk penjualan di luar Tiongkok, dan juga berhasil mencetak rekor penjualan tertinggi dalam satu bulan sebesar 38.104 unit pada Juli. 

Pertumbuhan ini memberikan dampak positif ke proyeksi peningkatan laba bersih perusahaan hingga 436,26%. Hal ini menunjukkan tren positif penerimaan konsumen global terhadap produk-produk GWM. 

Di tingkat nasional, GWM Indonesia mencapai performa positif di kategori mass premium, di mana berdasarkan data Gaikindo, GWM Tank membukukan data wholesales sebanyak 184 unit dan GWM Haval 56 unit. 

GWM pun melanjutkan momentum positif-nya dengan secara resmi meluncurkan Haval Jolion HEV --produk GWM pertama yang akan diproduksi secara lokal-- dan Tank 300 HEV pada ajang GIIAS 2024. GWM mendapatkan penerimaan yang positif di ajang tersebut dengan pencatatan 178 pemesanan sepanjang GIIAS 2024. 

Ke depan, GWM Indonesia berkomitmen untuk menghadirkan terobosan mobilitas terkini yang inovatif dan sesuai dengan gaya hidup masyarakat Indonesia. Untuk itu, fokus utama nya adalah menghadirkan pengalaman dan memperkuat basis pelanggan setia melalui kualitas layanan purnajual yang menyeluruh dan  kolaborasi positif bersama komunitas pengguna GWM.

Lisa Wijaya, Sales and Network Director GWM Indonesia, mengungkapkan, untuk terus melanjutkan momentum positif ini, ambisi GWM Indonesia adalah untuk meningkatkan pertumbuhan yang lebih besar, yaitu menargetkan lebih dari 20 jaringan dealer pada kuartal awal 2025 di berbagai kota besar mencakup Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Medan, Pekanbaru, Batam, Makassar, dan kota-kota besar lainnya. 

"Dengan semakin luasnya jaringan dealer kami, pelanggan nantinya akan semakin mudah mencoba seluruh rangkaian NEV dari GWM Indonesia dan merasakan kualitas dan pengalaman berkendara premium yang ditawarkan, serta mendapatkan layanan purnajual terbaik," kata Lisa Wijaya.

GWM Indonesia hadir di BCA Expo dengan membawa seluruh rangkaian NEV-nya mulai dari: Haval Jolion HEV, produk NEV GWM pertama yang akan diproduksi secara lokal, menawarkan inovasi hybrid performance dipadu dengan desain yang stylish; Tank 300 HEV, sebuah kendaraan yang lengkap dengan teknologi canggih untuk pengalaman off-road tanpa kompromi namun tetap nyaman untuk dikendarai di berbagai medan; Haval H6 HEV, menawarkan pengalaman New Intelligence Driving yang meningkatkan pengalaman berkendara di perkotaan; dan Tank 500 HEV, kendaraan SUV 4x4 yang menawarkan kemewahan berkendara terbaik di kelasnya dan tetap tangguh di berbagai skenario jalan. 

Untuk informasi lebih lanjut tentang jajaran model NEV dari GWM Indonesia, kunjungi booth GWM Indonesia di BCA Expo 16-18 Agustus 2024. Nikmati penawaran khusus selama BCA Expo 2024 antara lain: Untuk Haval Jolion HEV yakni bunga 0% tenor 1 tahun melalui pembiayaan KKB BCA.  Dan untuk Haval H6 HEV yakni manfaat tambahan gratis 2 tahun asuransi dengan cakupan all-risk.

Ikuti terus kabar terkini dari GWM Indonesia melalui situs resmi GWMauto.co.id serta berbagai kanal sosial media resmi, yaitu di Instagram @GWM.Indonesia atau TikTok @GWMIndonesia. (Atn)

Sumber: