Mercedes-Benz Mengirimkan Kendaraan Listrik untuk Dukung HUT Ke-79 RI di IKN

Mercedes-Benz Mengirimkan Kendaraan Listrik untuk Dukung HUT Ke-79 RI di IKN

Salah satu dari tiga mobil listrik Mercedes-Benz untuk HUT RI di IKN.-DOK.MERCEDES-

JurnalisID — PT Inchcape Indomobil Distribution Indonesia dengan bangga mengumumkan penyerahan 16 kendaraan listrik kepada kantor Sekretariat Presiden untuk mendukung perayaan Hari Ulang Tahun ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia. 

Kontribusi signifikan untuk acara bersejarah ini menandakan komitmen Mercedes-Benz terhadap mobilitas berkelanjutan dan mendukung tujuan pemerintah Indonesia untuk mempercepat adopsi kendaraan listrik di Indonesia.

Ada tiga model Mercedes-Benz EQ yang akan digunakan pada perayaan Hari Kemerdekaan mendatang, yaitu EQE Saloon, EQE SUV, dan EQS Saloon. Kendaraan-kendaraan ini mewakili kualitas terbaik Mercedes-Benz dalam hal kemewahan, inovasi mesin, dan teknologi ramah lingkungan. 

Pemakaian kendaraan ini pada acara yang bersejarah di IKN memperkuat dedikasi Mercedes-Benz terhadap strategi elektrifikasi yang dijalankan secara global.

"Kami merasa terhormat mendukung visi pemerintah Indonesia untuk Indonesia yang lebih berkelanjutan," kata Khoo Shao Tze, Presiden Direktur Inchcape Automotive Indonesia, dalam keterangannya, Senin (12/8). 

"Partisipasi Mercedes-Benz dalam acara ini lebih dari sekadar perayaan; ini mencerminkan komitmen kami untuk secara signifikan mendorong transformasi kendaraan listrik di Indonesia. Kami sangat senang melihat kendaraan listrik kami memainkan peran kunci dalam membentuk masa depan mobilitas di IKN," lanjut dia.

Penyerahan kendaraan listrik Mercedes-Benz untuk perayaan Hari Kemerdekaan ke -79 Republik Indonesia di IKN ini merupakan langkah lanjutan dari berbagai aktifitas yang telah dijalankan oleh Mercedes-Benz dalam mendorong percepatan transisi menuju penggunaan kendaraan listrik di Indonesia.

Mercedes-Benz sendiri memiliki sejarah panjang di Indonesia, dimulai dengan kedatangan kendaraan pertama, Benz Victoria Phaeton, pada 1894. Perusahaan Mercedes-Benz kemudian didirikan di Indonesia pada 1970, dan saat ini terdiri dari dua entitas, PT Inchcape Indomobil Distribution Indonesia (IIDI) dan PT Inchcape Indomobil Manufacturing Indonesia (IIMI).

PT Inchcape Indomobil Manufacturing Indonesia (IIMI) merakit kendaraan penumpang andalannya secara lokal di sebuah pabrik seluas 42 hektare di Wanaherang, Bogor, Jawa Barat. Model yang dirakit mencakup sedan A-Class, C-Class, E-Class, dan S-Class, SUV GLA, GLC, GLE, dan GLS, serta model Mercedes-AMG A 35 Sedan dan Mercedes-AMG GLA 35. Pada tahun 2009, pabrik Mercedes-Benz Indonesia dinyatakan sebagai produsen otomotif dengan sertifikasi Eco-Industry dari TUV-Rheinland.

PT Inchcape Indomobil Distribution Indonesia bertanggung jawab untuk impor dan distribusi grosir kendaraan dan suku cadang Mercedes-Benz serta layanan pelanggan. Mercedes-Benz secara konsisten mengutamakan keramahan lingkungan, efisiensi, desain modern dan mewah, kenyamanan, serta keselamatan dalam mengemudi melalui inovasi teknologi terbaru yang canggih. (Atn)

Sumber: