BYD Segera Luncurkan Dua Varian Terbaru Seal 07, Versi EV dan DM-i

BYD Segera Luncurkan Dua Varian Terbaru Seal 07, Versi EV dan DM-i

BYD Seal 07.-DOK.BYD-

JurnalisID - Build your Dreams (BYD) segera meluncurkan kendaraan ramah lingkungan terbarunya, Seal 07 versi EV dan DM-i. Meski begitu, pabrikan mobil asal China itu masih menutup rapat-rapat informasi detail mengenai dua varian terbarunya tersebut.

Namun, dikutip dari CarnewsChina, BYD Seal 07 DM-i akan hadir dengan dimensi 4980, 1890, dan 1495 mm serta jarak sumbu roda 2900 mm. Saat diajukan ke MIIT, terdapat tiga daftar tersendiri untuk mobil itu, masing-masing dengan bobot yang berbeda yaitu 1795 kg, 1900 kg, dan 1960 kg. 

Untuk membedakannya, perusahaan memberikan inisial tersendiri untuk kendaraan listrik penuh dan versi DM-i. Untuk versi DM-i, BYD memberikan perbedaan desain dengan hadirnya grill lima bilah yang terdapat bagian depan kendaraan. Sedangkan untuk varian EV, perusahaan tersebut menutup rapat bagian grill, layaknya kendaraan EV yang ada saat ini.

Varian DM-i ini merupakan kendaraan pertama milik perusahaan yang menggunakan teknologi yang tidak lagi bergantung pada mesin 1,5 liter naturally aspirated, yang menghasilkan tenaga 74 kW.

Meski mesin ini ditawarkan dengan spesifikasi yang lebih rendah, BYD juga menghadirkan versi spesifikasi yang lebih tinggi dengan sistem PHEV pada mesin 1,5T yang dapat memuntahkan tenaga sebesar 115 kW.

Sedangkan untuk kapasitas baterai yang ditanamkan pada varian elektrik penuh, pihak BYD masih belum membuka secara rinci untuk detailnya. (Ant)

 

Sumber: