HOG Indomobil Jakarta Chapter Kembali Gelar Touring, Pecahkan Lagi Rekor MURI?

HOG Indomobil Jakarta Chapter Kembali Gelar Touring, Pecahkan Lagi Rekor MURI?

HOG Indomobil Jakarta Chapter.-Foto: JurnalisID-

JurnalisID - Dalam rangka memperingati satu tahun terbentuknya, Harley Owners Group (HOG) Indomobil Jakarta Chapter akan melangsungkan touring dari Solo-Malang-Banyuwangi-Bali pada 27-31 Agustus 2024. touring ini merupakan lanjutan dari rute sebelumnya Jakarta-Bandung pada Januari 2024 dan Bandung-Solo pada Mei lalu.

"Ya kali ini kami akan mengadakan touring bertajuk Revival sekaligus melanjutkan agenda kegiatan HOG. Sebelumnya kami telah mengadakan touring Jakarta-Bandung, kemudian Bandung-Solo, jadi ini semacam estafet," ujar Direktur HOG Indomobil Jakarta Chapter Abraham Busro di Wisma Indomobil Jakarta, Jumat (9/8) petang.

Abraham juga menjelaskan bahwa pihaknya menggandeng Bank Mandiri dalam rangka memberikan support berbagai bentuk bisnis di dalam Indomobil dan HOG. "Sore hari ini kami memang akan ada penandatanganan untuk branding dari Bank Mandiri dengan HOG Indomobil. Jadi, kerja samanya antara Bank Mandiri, HOG, dealer Indomobil, dan Harley Davidson, itu sama-sama simbiosis mutualisme," ungkap Abraham.

Adapun untuk touring kali ini akan diikuti 250 dari 500 anggota HOG Indomobil Jakarta Chapter. "Waktu touring sebelumnya kita memecahkan rekor MURI karena diikuti 200 bikers. Ya semoga saja touring kali ini bisa kembali memecahkan rekor MURI lagi," tambah Abraham.

Wakil Direktur HOG Indomobil Jakarta Chapter Rudy Roesmanhadi menambahkan meski diikuti jumlah yang besar, HOG selalu memastikan keamanan dan keselamatan dari peserta touring. Pihaknya akan menjamin keamanan dengan adanya petugas patwal, sweeping, serta officer touring. 

"Di samping menerima pendaftaran, kami selalu mengajak teman-teman owner untuk ikut safety riding," ujar Rudy.

Safety riding itu, lanjut Rudy, untuk mengetahui sejauh mana skill dari owner dan bisa sebagai acuan untuk penempatan posisi dan grup riding. Lebih jauh, ia menjelaskan grup tersebut bukan sebagai kasta riding namun lebih ke safety dan penyamaan frekuensi berkendara. Hal itu merupakan salah satu upaya menjaga keamanan dan keselamatan berkendara.

Menurut Rudy, agenda touring oleh HOG sebenarnya dilaksanakan hampir setiap bulan, namun untuk jumlah besar memang harus perencanaan kegiatan yang lebih matang. Agenda touring bersama mengendarai motor gede itu tak lain bertujuan untuk menguatkan soliditas organisasi dan persaudaraan sesama anggota. (Atn)

 

Sumber: