Berkendara Lebih Aman, Chery Omoda dan Jaecoo Fokus Kembangkan Fitur Keselamatan

Berkendara Lebih Aman, Chery Omoda dan Jaecoo Fokus Kembangkan Fitur Keselamatan

Produk Chery memiliki standar keselamatan tinggi. Dok. CSI--

JurnalisID - Chery Omoda dan Jaecoo menegaskan komitmen terhadap keselamatan sebagai landasan utama dalam pengembangan produknya. Bagi Chery Omoda dan Jaecoo, keselamatan bukan sekadar fitur tambahan, melainkan standar mutlak yang menentukan kualitas dan nilai sebuah kendaraan.

Chery Omoda dan Jaecoo merancang setiap produk dengan standar internasional dan mengedepankan keselamatan sebagai salah satu nilai jual utama. Standar keselamatan ini contohnya seperti yang telah diimplementasikan pada Omoda 5 dan Jaecoo 7.

Kedua mobil ini dilengkapi dengan struktur inovatif 'caged energy-absorbing space capsule' yang mampu menyerap dan menyebarkan energi benturan secara efektif, sehingga melindungi penumpang dari cedera serius. Keduanya juga memiliki struktur rangka yang kuat dengan kandungan baja berkekuatan tinggi sebesar 78% untuk Omoda 5 dan lebih dari 80% untuk Jaecoo 7.

“Bagi kami, keselamatan adalah nilai inti dalam setiap aspek pengembangan produk Omoda dan Jaecoo dan bukan sekadar fitur tambahan. Kami memahami bahwa keselamatan berkendara adalah tanggung jawab bersama dan berprinsip bahwa setiap konsumen yang memilih kendaraan kami berhak mendapatkan perlindungan maksimal di setiap perjalanan. Oleh karena itu, Omoda 5 dan Jaecoo 7 dibangun dengan standar keselamatan tertinggi dengan mengembangkan fitur-fitur keselamatan pasif dan aktif yang canggih, serta berupaya untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya berkendara yang aman dan bertanggung jawab. Semuanya itu kami lakukan untuk memberikan ketenangan setiap perjalanan menjadi pengalaman yang menyenangkan dan bebas dari rasa khawatir, serta memberikan pengalaman yang melebihi ekspektasi dari konsumen,” ujar Rifkie Setiawan, Head of Brand Department PT Chery Sales Indonesia, dalam keterangannya, Sabtu (10/8/2024).

Material baja berkekuatan tinggi yang digunakan Omoda 5 dan Jaecoo 7 dalam konstruksi bodinya, memberikan perlindungan ekstra bagi penumpang. Bodi Omoda 5 terdiri dari 78% baja berkekuatan tinggi dan baja yang dibentuk panas dengan kekuatan tarik 1500 MPa, sementara Jaecoo 7 menggunakan lebih dari 80% baja berkekuatan tinggi dengan beban hancur atap 5,11 ton dan kekakuan torsional 23.000 Nm/derajat.

Komitmen Omoda dan Jaecoo terhadap keselamatan juga tercermin dalam investasi berkelanjutan pada inovasi teknologi keselamatan cerdas dan canggih. Chery telah mendirikan 10 pabrik KD dan 6 pusat R&D di seluruh dunia, memastikan teknologi produksi mutakhir dan standar produk yang tinggi.

Dengan desain yang inovatif, teknologi mutakhir, dan kontrol kualitas yang ketat, Chery Omoda dan Jaecoo telah menetapkan tolak ukur baru untuk keselamatan otomotif dan keahlian manufaktur dengan menggunakan sistem kontrol kualitas global pada seluruh proses perakitannya. Chery membuktikan bahwa keselamatan dan gaya hidup dinamis dapat berjalan beriringan, memberikan pengalaman berkendara yang aman dan menyenangkan bagi konsumen di seluruh dunia.

Sumber: