Peserta Loyal IEE Series 2024 Targetkan Keberlanjutan Industri lewat Kerja Sama Lintas Generasi

Peserta Loyal IEE Series 2024 Targetkan Keberlanjutan Industri lewat Kerja Sama Lintas Generasi

Pameran IEE Series 2023 di JIExpo Kemayoran, Jakarta.-Istimewa-

Exhibitor yang telah berpartisipasi lebih dari 10 tahun pada pameran IEE Series, terutama di bawah sektor engineering, mengapresiasi pembagian IEE Series 2024 menjadi dua pekan dengan tujuan memperluas cakupan. 

"Kami percaya ini adalah langkah yang tepat karena kami dapat meningkatkan brand awareness kepada masyarakat yang lebih luas. Kami dapat memamerkan produk dan inovasi yang terus kami kembangkan, salah satunya seperti penjualan truk EV yang jadi capaian besar sejak IEE Series 2023 yang lalu. Dengan luasnya jangkauan pengunjung dan exhibitor pada pameran ini, kami mendapatkan solusi atas challenge yang kami hadapi, dan kami juga jadi memahami apa yang dibutuhkan industri saat ini, jadi kami bisa terus berinovasi," ujar Xiaolin Chen, Managing Director PT Sany Heavy Industry Indonesia. 

PT Sany Heavy Industry sendiri telah bergabung dengan IEE Series di Mining Indonesia sejak 2013, dan berharap IEE Series terus dapat menarik pengunjung profesional yang berkualitas serta meningkat jumlahnya dari tahun ke tahun, juga berharap kegiatan ini akan terus mengalami peningkatan.

Melihat perkembangan masyarakat yang kini mulai didominasi oleh Gen-Z, IEE Series 2024 berharap dapat menjadi pusat pembelajaran dan meningkatkan minat berbagai pihak, terutama generasi muda, untuk berkontribusi dan berkarir di sektor industri sebagai young engineer. 

"Pameran ini menjadi sarana bagi kami untuk membuka peluang untuk lebih dikenal secara luas melalui showcase produk dan berbagai inovasi yang sedang kami kembangkan. Kami bisa bertemu langsung dengan berbagai profesional yang ahli dan kompeten di bidangnya, maupun berbagai pihak yang memiliki minat terhadap inovasi teknologi di industri ini. Kami berharap pameran ini dapat terus menarik minat masyarakat, tidak hanya dari para pelaku Industri, namun juga tap-in kepada sektor sektor lain yang berpotensi memunculkan kolaborasi," kata Fachrudin, Marketing Communication Manager PT Gaya Makmur Tractors, mewakili perusahaannya yang telah berpartisipasi secara loyal sejak 2007 pada pameran Mining Indonesia.

Diharapkan, pameran ini mampu mempertemukan pemain lama di berbagai industri yang telah setia berpartisipasi, serta pengunjung lintas generasi hingga Gen-Z dan profesional muda. Kolaborasi lintas industri dan lintas generasi ini bisa menjadikan IEE Series sebagai wadah pertukaran informasi dan sarana edukasi bagi generasi muda, memberikan inspirasi serta motivasi sebagai calon penerus bangsa untuk membangun sektor industri yang berkelanjutan di masa depan. (Atn)

 

Sumber: