Chery Tiggo 8 Hadir dengan Fitur Keselamatan Canggih dan Komplet

Chery Tiggo 8 Hadir dengan Fitur Keselamatan Canggih dan Komplet

Chery Tiggo 8.-DOK.CS-

JurnalisID – Perlu dipertimbangkan saat memilih kendaraan yang akan digunakan untuk keluarga serta mendukung produktivitas yaitu kapasitas penumpang, fitur keselamatan berikut pendukungnya, juga kelengkapan fitur lainnya yang memberikan rasa nyaman dan aman selama berkendara. 

Chery melihat bahwa konsumen Indonesia banyak memilih kendaraan 7 penumpang untuk dapat bepergian bersama keluarga. Untuk itu, Chery khusus menghadirkan Tiggo 8 untuk market Indonesia. 

Chery Tiggo 8 hadir sebagai kendaraan 7 penumpang yang dibekali mesin 1.600TGDI. Kendaraan SUV tiga baris ini dapat menjadi pilihan yang mencari kendaraan keluarga, macho, dan bertenaga. Tak hanya unggul dalam performa, Tiggo 8 juga memprioritaskan keselamatan seluruh penumpang dengan fitur unggulan.

Salah satu fitur keamanan esensial pada Tiggo 8 adalah adanya 6 airbag yang tersebar di seluruh kabin, yang terdiri dari 2 front airbag, 2 front side, dan 2 side curtain. Keenam airbag ini akan mengembang secara cepat untuk memberikan bantalan tambahan sehingga,  memberikan perlindungan menyeluruh bagi pengemudi dan penumpang dari berbagai arah benturan.

"Tiggo 8 adalah SUV yang sangat cocok untuk keluarga Indonesia karena andal dalam mendukung produktivitas dan memberikan keamanan menyeluruh.  Kehadiran Tiggo 8 menjadi pembuktian Chery dalam menghadirkan produk premium untuk keluarga yang mengutamakan keselamatan, sehingga memberikan ketenangan berkendara untuk aktivitas sehari-hari maupun liburan," ujar Mohamad Ilham Pratama, Head of Marketing PT Chery Sales Indonesia, dalam keterangannya, Selasa (6/8).

Bagi keluarga Indonesia, yang membutuhkan kendaraan 7-seater, Tiggo 8 telah dilengkapi dengan fitur ISOFIX yang memudahkan pemasangan child seat dengan aman, perjalanan bersama anak menjadi lebih nyaman. ISOFIX memastikan kursi anak terpasang dengan kuat pada rangka kendaraan, sehingga memberikan perlindungan ekstra bagi anak selama perjalanan.

Selain 6 airbags dan ISOFIX, Tiggo 8 juga memiliki sembilan fitur Advanced Driver Assistance System (ADAS) yang canggih untuk mencegah terjadinya kecelakaan Adaptive Cruise Control (ACC), Forward Collision Warning (FCW), AEB (Automatic Braking System) , LDW (Lane Departure Warning), BSD (Blind Spot Detection), RCTA (Rear Cross Traffic Alert), DOW (Door Open Warning), TSR (Traffic Sign Recognition) dan IHC (intelligent high beam control). Kesembilan fitur ADAS ini akan membantu pengemudi lebih awas selama berkendara dan mengembalikan fokus pada situasi jalanan.

Dengan kombinasi fitur keselamatan yang lengkap, konstruksi yang kokoh, dan performa yang andal, Tiggo 8 menjadi pilihan ideal bagi keluarga Indonesia yang mengutamakan keselamatan dan kenyamanan dalam berkendara. Tiggo 8 cocok untuk berbagai kebutuhan keluarga, mulai dari aktivitas sehari-hari hingga liburan bersama keluarga. (Atn)

Sumber: