Tap Insure dan WSI Jalin Kemitraan Strategis bagi Konsumen Indonesia Proteksi Perpanjangan Garansi

Tap Insure dan WSI Jalin Kemitraan Strategis  bagi Konsumen Indonesia Proteksi Perpanjangan Garansi

Tap Insure menjalin kemitraan dengan PT Wahana Sejahtera Indonesia.-Istimewa-

JurnalisID - Perusahaan asuransi digital terkemuka PT asuransi Untuk Semua (Tap Insure) telah menjalin kemitraan strategis dengan perusahaan penyedia layanan garansi mobil terkemuka PT Wahana Sejahtera Indonesia (Warranty Solution International/WSI) melalui penandatanganan nota kesepahaman (memorandum of understanding/MoU) bertempat di kawasan SCBD Jakarta. 

Kemitraan ini bertujuan untuk memperkenalkan produk Asuransi Extended Warranty dan Produk Garansi Mesin Mobil, serta memperluas akses produk tersebut kepada masyarakat luas. Kemitraan ini diharapkan dapat menggabungkan keahlian dan sumber daya untuk menciptakan solusi yang lebih baik dan lebih efisien bagi para pemilik kendaraan. 

Selain itu, kemitraan ini memungkinkan pemilik kendaraan memperpanjang cakupan garansi hingga 5 tahun di luar masa garansi pabrik, dengan harga yang terjangkau mulai dari dua juta rupiah per tahun.

Tujuan dari solusi yang ditawarkan oleh kolaborasi Tap Insure dan WSI ini ialah untuk memberikan jaminan dan kepercayaan tambahan kepada konsumen bahwa kendaraan yang dibeli terlindungi dari biaya tak terduga yang mungkin timbul selama pemakaian normal seperti kerusakan mekanikal dan elektrikal. 

Adapun manfaat yang ditawarkan oleh kedua produk ini sangat komprehensif, mencakup penggantian mobil sementara, bantuan darurat di jalan (jasa derek, jumper aki, penggantian ban), dan layanan konsumen 24 jam. 

"Sejalan dengan komitmen Tap Insure untuk terus meningkatkan inklusi asuransi melalui pengalaman berasuransi yang seamless, terjangkau dan menyenangkan, maka perluasan jangkauan distribusi akan terus menjadi fokus perusahaan. Kami melihat industri otomotif memiliki potensi yang besar, namun tingkat kesadaran masyarakat akan pentingnya produk/solusi perlindungan perpanjangan garansi masih tergolong rendah. Melalui kerja sama strategis dengan Warranty Solution International, kami berharap dapat terus mengedukasi masyarakat serta meningkatkan kesadaran akan asuransi, menjadikan asuransi Extended Warranty sebagai kebutuhan berkendara yang penting mengingat potensi risiko yang selalu ada," jelas Luca Saurwein, Chief Distribution Officer Tap Insure, Senin (5/8).

Lebih lanjut, asuransi perpanjangan garansi juga merupakan upaya Tap Insure dalam memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia yang saat ini semakin sadar akan produk asuransi yang terintegrasi dengan kehidupan sehari-hari. 

"Karakteristik kendaraan bermotor yang cenderung digunakan dalam jangka waktu panjang, serta harga kendaraan yang relatif tinggi, menjadikan garansi tambahan terhadap produk otomotif menjadi sangat penting. Hal ini sejalan dengan visi dan misi dari Tap Insure dan WSI untuk memberikan solusi perlindungan kendaraan yang tepat guna, menghadirkan kenyamanan ekstra, serta peace of mind bagi para pengendara mobil dalam keseharian mereka," lanjut Luca.

Selain itu konsumen atau pemegang polis juga dapat memanfaatkan proses permohonan layanan perbaikan atau penggantian kendaraan serta suku cadang melalui layanan daring (online), yang dirancang untuk mempermudah dan menghindarkan konsumen dari kerumitan selama proses tersebut. Manfaat lainnya termasuk biaya layanan atau ongkos kerja yang gratis serta suku cadang pengganti yang dijamin keasliannya.

Sementara itu, Direktur WSI Wan Muhammad Rafie menjelaskan, kolaborasi strategis WSI dengan Tap Insure merupakan tonggak penting dalam perjalanan perusahaan untuk menghadirkan solusi perlindungan konsumen yang semakin komprehensif dan inovatif. 

"Dengan menggabungkan keahlian mendalam WSI dalam layanan garansi selama lebih dari satu dekade dengan jaringan luas dan pengalaman Tap Insure di industri asuransi, kami optimis dapat menjawab tantangan pasar yang dinamis dan memberikan nilai tambah yang signifikan bagi konsumen," kata Wan Muhammad.

Semua layanan perbaikan untuk kedua produk ini ditangani oleh sekitar 2.500 bengkel rekanan WSI yang tersebar di seluruh Indonesia, dan konsumen akan mendapatkan tambahan garansi untuk periode tertentu sesuai dengan jenis suku cadang yang diperbaiki. Asuransi Extended Warranty memberikan perpanjangan perlindungan mulai dari tanggal berakhirnya garansi dasar pabrikan, dan memastikan kesesuaian periode jangka waktu dan kilometer.

Sebagai penyedia asuransi untuk produk asuransi extended warranty atau perpanjangan garansi ini, Asuransi Tap Insure menyatakan optimismenya untuk meningkatkan penetrasi asuransi melalui produk yang relevan dengan kehidupan sehari-hari masyarakat. 

"Kami sangat menghargai kolaborasi dengan Warranty Solution Indonesia, yang sudah dikenal dalam hal jaminan garansi mesin kendaraan roda empat. Kami berkomitmen memberikan solusi terbaik sehingga konsumen Warranty Solution Indonesia dapat berkendara dengan rasa aman dan nyaman. Melalui kemitraan ini kami menghadirkan pengalaman yang seamless bagi konsumen dalam memperoleh garansi tambahan serta kemudahan akses dan manfaat dari produk extended warranty. Kami optimis dapat menjangkau lebih banyak masyarakat Indonesia yang ingin merasakan peace of mind saat berkendara," tambah Luca.

Sumber: