Dari Lari hingga Padel, Garmin Berkomitmen Mendukung Aktivitas Olahraga di Indonesia

Dari Lari hingga Padel, Garmin Berkomitmen Mendukung Aktivitas Olahraga di Indonesia

Olahraga untuk perut buncit-ArthurHidden-Freepik

JurnalisID – Aktivitas olahraga outdoor di Indonesia menunjukkan peningkatan yang signifikan pada 2024. Dengan semakin banyaknya masyarakat yang tertarik pada gaya hidup sehat dan aktif, olahraga seperti lari, bersepeda, dan hiking mengalami lonjakan popularitas yang luar biasa. 

Antusiasme masyarakat Indonesia untuk beraktivitas di alam terbuka terus meningkat seiring dengan tingginya kesadaran terhadap pentingnya hidup sehat. Garmin, sebagai pemimpin dalam solusi navigasi, kebugaran, dan kesehatan, berperan aktif dalam mendukung tren ini melalui kampanye #BeMoreBeatYesterday yang berlangsung hingga 31 Agustus 2024. 

Kampanye ini bertujuan untuk menginspirasi dan memotivasi masyarakat Indonesia untuk menetapkan dan mencapai tujuan kebugaran yang lebih tinggi setiap hari. Produk-produk Garmin seperti Forerunner, fenix, dan Venu berperan penting dalam membantu pengguna melacak kemajuan dan memantau kesehatan mereka.

Komitmen untuk Hidup Lebih Sehat

Kampanye #BeMoreBeatYesterday bertujuan untuk menginspirasi dan memotivasi masyarakat Indonesia untuk menjalani gaya hidup yang lebih sehat. Menurut survei Nielsen, kesehatan fisik dan mental termasuk dalam tiga pengeluaran terbesar masyarakat Indonesia pada 2023, dengan 70% responden mendahulukan kesehatan fisik. Ini menunjukkan tingginya kesadaran masyarakat Indonesia terhadap pentingnya hidup sehat.

"Garmin telah menjadi yang terdepan dalam inovasi perangkat wearable dan teknologi kebugaran. Filosofi inti kami berpusat pada pemberdayaan individu untuk menjalani kehidupan yang lebih sehat dan aktif dengan memaksimalkan produk Garmin," Chandrawidhi Desideriani, Senior Marcom Manager Garmin Indonesia, dalam keterangan resminya, Kamis (1/8).

"Kampanye #BeMoreBeatYesterday mengajak masyarakat Indonesia untuk mengambil langkah pertama menuju gaya hidup yang lebih sehat dan terus mendorong batas kemampuan mereka," sambung dia.

Sorotan Kampanye #BeMoreBeatYesterday

Tetapkan Tujuan Realistis: Seperti lari 5 kilometer, berolahraga 30 menit setiap hari, atau bergabung dengan komunitas olahraga.

Gunakan Teknologi Garmin: Melacak kemajuan dan memahami kebugaran melalui fitur-fitur seperti pelacakan langkah, monitor detak jantung, dan pemantauan tidur tingkat lanjut.

Terus Menantang Diri: Tetap termotivasi dengan terus menantang diri sendiri melalui lencana aktivitas dalam dan luar ruangan yang bervariasi setiap bulan.

Beat Yesterday with Padel Tennis dan Garmin

Garmin mengajak semua orang untuk mulai menjalankan pola hidup lebih aktif dengan olahraga Padel Tennis, sebuah olahraga dinamis yang cocok untuk segala tingkat kemampuan karena menggabungkan elemen tenis dan squash. Olahraga ini merupakan salah satu yang terbaik untuk membakar kalori, meningkatkan refleks dan bertemu dengan komunitas.

Sejalan dengan meningkatnya minat terhadap olahraga outdoor, olahraga padel juga mulai menarik perhatian masyarakat Indonesia. Padel, yang berasal dari Meksiko dan populer di Spanyol serta Argentina, kini berkembang pesat di Jakarta dan Bali. Dengan lebih dari 10 juta pemain di seluruh dunia, padel menjadi salah satu olahraga dengan pertumbuhan tercepat​. 

Sumber: