Lebih dari 1 Juta Pengendara Motor sudah Berpartisipasi Kurangi Emisi lewat Servis Rasa Mesin Baru

Lebih dari 1 Juta Pengendara Motor sudah Berpartisipasi Kurangi Emisi lewat Servis Rasa Mesin Baru

Layanan servis Rasa Mesin Baru di Planet Ban.-DOK.PLANETBAN-

JurnalisID – Sebagai perusahaan otomotif yang berkomitmen untuk menerapkan prinsip bisnis berkelanjutan dalam berbagai operasional bisnisnya, Planet Ban terus menegaskan kontribusinya dalam mengurangi emisi gas buang sepeda motor

Sesuai dengan hasil riset, servis Rasa Mesin Baru milik Planet Ban berhasil menurunkan kadar emisi hidrokarbon (HC) hingga 67 persen dan emisi karbon monoksida (CO) hingga 73 persen. Sebagai perwujudan inisiatif bisnis berkelanjutan perusahaan, Planet Ban telah berhasil mengajak lebih dari 1 juta pengendara sepeda motor untuk merawat motor menggunakan servis Rasa Mesin Baru.

Selama 2023, Planet Ban telah menjaga kondisi dan performa mesin sepeda motor pelanggan agar tetap prima serta memastikan emisi gas buang yang tetap minim lewat layanan servis Rasa Mesin Baru yang telah dihadirkan kepada 1.158.413 pengendara di seluruh Indonesia. 

Capaian ini menjadi pemacu Planet Ban untuk terus menjalankan inisiatif berkelanjutan dalam mereduksi kadar emisi gas buang bagi para pengendara sepeda motor di seluruh Indonesia. 

Chief Operating Officer Planet Ban Deden Hendra Shakti menjelaskan, Planet Ban percaya bahwa pengurangan emisi gas buang kendaraan harus dimulai dahulu dari kesadaran masyarakat untuk merawat kendaraan pribadinya masing-masing secara rutin. 

"Dengan melakukan perawatan secara berkala, kita dapat memastikan bahwa mesin berfungsi dengan optimal dan efisien, sehingga mengurangi emisi gas buang yang berbahaya. Servis Rasa Mesin Baru tidak hanya akan memastikan sepeda motor memiliki performa maksimal, tetapi juga akan secara signifikan mengurangi emisi yang dihasilkan oleh kendaraan bermotor," ujar Deden Hendra Shakti.

Layanan servis Rasa Mesin Baru, yang tersedia di 1.169 outlet Planet Ban di seluruh Indonesia, menyasar banyak pengguna. Hal ini  berdampak positif dalam membantu mengurangi konsumsi BBM dan menjaga mesin tetap dalam kondisi prima sehingga emisi gas buang yang dihasilkan bisa lebih rendah.

Upaya pengurangan emisi kendaraan ini merupakan bagian dari implementasi inisiatif berkelanjutan yang menjadi dasar dari komitmen Planet Ban menjalankan bisnis secara ramah lingkungan. Lebih dari itu, Planet Ban telah melaksanakan sejumlah inisiatif penting lain untuk menyokong komitmen zero emission dan zero waste, termasuk pengelolaan limbah oli dan ban motor beserta plastik pembungkusnya, penggunaan bahan ramah lingkungan untuk suku cadang motor, serta pengembangan layanan servis dan Battery Swap Station bagi pengguna motor listrik di sejumlah outlet Planet Ban.

"Kami siap untuk terus melanjutkan upaya ini bagi 1 juta sepeda motor selanjutnya dan seterusnya. Komitmen kami adalah untuk terus menghadirkan performa sepeda motor terbaik bagi para pengendara serta berperan aktif dalam menjaga lingkungan untuk planet kita. Planet Ban akan terus hadirkan berbagai inisiatif berkelanjutan sebagai bagian dari bisnis kami," tutup Deden Hendra Shakti. (Atn)

Sumber: