Satu Tahun Kesuksesan Chery Omoda 5 di Indonesia

Satu Tahun Kesuksesan Chery Omoda 5 di Indonesia

Chery Omoda 5 hadir di Indonesia sejak diluncurkan 2023. Dok. CSI --


JurnalisID - Tahun 2024 ini merupakan satu tahun Omoda 5 hadir di Indonesia. Sejak diluncurkan tahun 2023, Chery telah menghadirkan empat varian Omoda 5 yang sukses memikat hati konsumen Indonesia, yaitu Omoda 5 Z, Omoda RZ , Omoda 5 GT AWD dan FWD. Keempat varian ini tampil dengan desain futuristik dan memiliki kelengkapan fitur yang canggih. Dengan keunggulan yang dimiliki masing-masing varian, konsumen bisa memilih Omoda 5 yang paling sesuai dengan kebutuhan mereka.

“Kami bangga dengan pencapaian dan penghargaan yang luar biasa dari seri Omoda 5 kami.  Hanya dalam waktu 12 bulan, Omoda 5 telah membuktikan diri dengan berbagai pencapaian dan testimoni positif dari konsumen dan reviewer, sehingga juga dapat menjadi pembuktian Chery untuk mebuktikan kualitas produk-produk unggulan dengan melihat kebutuhan konsumen dan kami,  juga berterima kasih kepada konsumen yang sudah memberikan keyakinan yang luar bisa untuk memiliki mobil Omoda 5. Rasa apresiasi kami kepada konsumen dengan memberikan wadah untuk mengekspresikan kreativitas, membuat kompetisi modifikasi yang bertema Omoda 5 Fivestival 2024 – The Art of Contest,” ujar Rifkie Setiawan, Head of Brand Department, PT Chery Sales Indonesia, dalam keterangannya, Kamis (25/7/2024).

Omoda 5 RZ dan Z, sebagai model pertama yang diperkenalkan di Indonesia, berhasil meraih berbagai penghargaan bergengsi, salah satunya “Most Driven Car" tiga kali berturut-turut di ajang GIIAS 2023, IIMS 2023, dan PEVS 2024. Omoda 5 GT, varian sporty dari Omoda 5, juga mendapatkan sambutan hangat dari konsumen yang menginginkan pengalaman berkendara yang lebih gagah. Varian Omoda 5 mendapatkan penghargaan Best Crossover SUV di ajang IIMS Award 2024 dan Most Innovative Car di Uzone Choice Award 2023, Best Medium SUV di OTOMOTIF Award 2024, Best Compact SUV IIMS 2024 Surabaya untuk Omoda 5 GT. Pada GIIAS 2024 pengunjung sangat antusias untuk melakukan test drive Omoda, sampai saat ini terdapat 334 orang yang sudah merasakan mobil yang futuristik, performa tinggi dan berteknologi canggih.

Kehadiran Omoda 5 juga disukai oleh berbagai public figure ternama, yaitu Luna Maya, Natasha Wilona dan Salma Salsabil.

Chery optimistis bahwa Omoda 5 akan terus menjadi pemain inti di kelasnya, ditambah dengan Jaringan penjualan dan purna jual Omoda 5 telah meluas secara signifikan di seluruh Indonesia, memastikan kemudahan akses dan pelayanan terbaik untuk konsumen. Dengan desain yang menarik, teknologi canggih, performa yang handal, dan komitmen terhadap keberlanjutan, Omoda siap menjadi pilihan utama bagi konsumen Indonesia yang mencari kendaraan modern dan ramah lingkungan.

Untuk merayakan satu tahun kehadiran Omoda 5 di industri otomotif Indonesia Chery mengadakan kompetisi modifikasi yang bertema "Omoda 5 Fivestival 2024 – The Art of Contest". untuk mengekspresikan kreativitas dan ide konsumen dengan memodifikasi Omoda 5. Ada dua kategori kompetisi dalam merayakan satu tahun Omoda 5 yaitu Digital Decals Modification Contest dan  kompetisi Modification Contest Omoda 5 yang dimulai  pada tanggal 22 Juli 2024 secara online dan akan ditutup submissionnya pada tanggal 10 September 2024.

Di antara perkembangan Omoda tipe ICE yang kian populer, Chery menambah kekuatan baru dengan hadirnya varian listrik, Omoda E5, yang kini sudah menjadi pemain inti dalam pasar otomotif EV di Indonesia. Pencapaian tersebut memposisikan Omoda E5 sebagai mobil listrik terlaris pada semester 1 2024 dengan total penjualan (wholesales) sebanyak 2.642 unit. Prestasi penjualan tersebut diiringi dengan penghargaan bergengsi sebagai OTOMOTIF Award 2024 Best SUV EV , IIMS 2024 Jakarta  Most Tested Car Choice, IIMS 2024 Jakarta Best Compact SUV EV, PEVS 2024 Best Compact SUV EV dan IIMS 2024 Surabaya Best EV Compact  SUV.

Pada pagelaran GIIAS 2024, Chery memperkenalkan varian baru dari mobil listrik Omoda E5, yaitu Omoda E5 Pure. Kehadiran Omoda E5 Pure bertujuan untuk memperkuat posisi Chery sebagai pemimpin pasar SUV kendaraan listrik di Indonesia saat ini. Harga Omoda E5 Pure dimulai dari Rp. 419.800.000.

Sampai saat ini Omoda E5 sudah melakukan serah terima unit keeping ada 3.000 konsumen dan membuktikan bahwa mobil listrik dapat menjadi pilihan bagi masyarakat Indonesia.

Seri Omoda, baik Omoda 5 maupun Omoda E5 aktif dalam berbagai kegiatan yang menjadi dukungan pada gaya hidup. Omoda telah berpartisipasi dalam dukungan kepada lingkungan dengan mendukung Pandawara grup, dukungan pada acara olahraga seperti Sportel Bali Triathlon 2024 dan Jakarta Color Run Festival 2024. Dalam dukungan seni musik yang menjadikan Omoda 5 sebagai hadiah utama indonesia Idol.

Pencapain Omoda selama satu tahun merupakan bentuk komitmen Chery yang menghadirkan berbagai produk premium dan terus memperluas jaringan diler. Hingga saat ini sudah 46 diler yang beroperasi dari 60 yang telah menjalin kerjasama.

Sumber: