Tak Mau Ketinggalan, Suzuki Pamerkan Mobil Listrik Konsep eVX di GIIAS 2024

Tak Mau Ketinggalan, Suzuki Pamerkan Mobil Listrik Konsep eVX di GIIAS 2024

Mobil listrik konsep Suzuki eVX yang dipamerkan PT SIS di GIIAS 2024.-DOK.SIS-

JurnalisID - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memamerkan mobil listrik konsepnya di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 di ICE BSD, Tangerang, Banten, dari 18 hingga 28 Juli.

"Sebagai bagian dari strategi Suzuki global, kami membawa, memperlihatkan, dan memperkenalkan mobil listrik konsep eVX kepada publik di Indonesia selaku referensi atas jawaban masa depan Suzuki terhadap tantangan netralitas karbon," kata Presiden Direktur PT SIS Minoru Amano di acara press day pameran otomotif terbesar tersebut, Rabu (17/7).

Minoru Amano juga menambahkan alasan mengapa Indonesia begitu penting bagi Suzuki untuk memamerkan konsep mobil ramah lingkungan tersebut. "Karena Indonesia merupakan pilar ketiga Suzuki di dunia. Konsep inilah salah satu bentuk masa depan yang diimpikan oleh Suzuki," tambah Minoru Amano.

Mobil listrik eVX dari Suzuki berukuran panjang 4.300 milimeter, dengan lebar 1.800 mm dan tinggi 1.800 mm. Kendaraan ini diyakini dapat digunakan untuk melintasi berbagai medan. Nantinya, eVX diharapkan bisa menjadi alternatif kendaraan yang lebih ramah lingkungan bagi konsumen otomotif di Indonesia.

"Melalui konsep mobil listrik eVX ini, kami ingin masyarakat Indonesia ikut menyaksikan komitmen yang tertuang dalam strategi Suzuki global dalam mengembangkan kendaraan ramah lingkungan dan zero emission," tutup Minoru Amano.

Di Indonesia, Suzuki telah menghadirkan kendaraan ramah lingkungan seperti Suzuki Ertiga Hybrid, Suzuki Grand Vitara Hybrid, dan Xl7 hybrid. Ketiga model kendaraan dengan dukungan teknologi ramah lingkungan itu menurut perusahaan sudah terjual 25 ribu unit lebih di Indonesia. (Atn)

Sumber: