Hino dan Bismania Community Edukasi Pentingnya Safety Driving 'Bijak di Jalan'

Hino dan Bismania Community Edukasi Pentingnya Safety Driving 'Bijak di Jalan'

Komitmen Hino dalam mendukung keselamatan berkendara dan memberikan edukasi kepada masyarakat. Dok. HMSI--

JurnalisID - Hino mengadakan talkshow bertajuk “Bijak di Jalan” pada ajang GIIAS 2024. Acara ini diselenggarakan sebagai bagian dari komitmen Hino dalam mendukung keselamatan berkendara dan memberikan edukasi kepada masyarakat.

Talkshow ini menghadirkan kolaborasi antara Hino, Bismania Community (BMC), dan PO Bagong, salah satu perusahaan transportasi terbesar di Jawa Timur. Digelar dengan tujuan untuk mengajak masyarakat, khususnya komunitas penggemar bus, untuk lebih peduli terhadap keselamatan di jalan.

Dengan edukasi yang tepat, diharapkan dapat tercipta budaya berkendara yang aman dan bijak, mengurangi risiko kecelakaan, dan memberikan kenyamanan serta keamanan bagi penumpang.

Talkshow di booth Hino ini, menghadirkan narasumber yang memiliki pengalaman dan pengetahuan luas di bidang transportasi seperti Yulius Jatmiko, Penasehat Bismania Community (BMC), Nur Rizka, General Manager PO Bagong, dan Anton Nugroho, Division Head GSO & Bus Hino.

Dalam diskusi ini, para narasumber menyampaikan pesan-pesan penting mengenai keselamatan di jalan raya bagi para penumpang dan anggota Bismania. Mereka membagikan wawasan dan kiat-kiat praktis untuk menjaga keselamatan selama perjalanan, serta bagaimana berperilaku bijak di jalan.

“Kami terus meningkatkan keselamatan berkendara untuk keamanan penumpang, seperti pelatihan rutin bagi pengemudi, pemeriksaan kendaraan secara berkala, dan penerapan teknologi keselamatan terbaru pada armada bus PO Bagong”, ungkap Nur Rizka, General Manager PO Bagong

“Hino sebagai market leader Bus di Indonesia yang menguasai lebih dari 60% pangsa pasar, terus berkomitmen untuk menghadirkan kendaraan yang dilengkapi dengan fitur keamanan tinggi. Seperti saat ini, line up bus Hino sudah dilengkapi dengan sistem pengereman full air brake, ABS dan penggunaan baut roda sistem ISO-10 yang lebih aman” tutup Anton Nugroho, Division Head GSO & Bus Hino, melalui keterangan resminya, Sabtu (21/7/2024).

Sumber: