BYD Rilis Dua Varian Baru Dolphin Dynamic dan Atto 3 Advanced

BYD Rilis Dua Varian Baru Dolphin Dynamic dan Atto 3 Advanced

Dua varian baru yang dihadirkan BYD di ajang GIIAS 2024.-Foto: JurnalisID-

JurnalisID - Setelah sebelumnya BYD berhasil mengejutkan publik dengan peluncuran BYD M6 secara global dan perdana di Indonesia, di hari yang sama pada perhelatan acara GIIAS 2024 ini BYD Indonesia juga memberikan kejutan dengan menghadirkan varian terbaru dari lini produknya yang sudah masuk pasar Indonesia, yakni BYD Dolphin Dynamic dan BYD Atto 3 Advanced. 

Operation Director of PT BYD Motor Indonesia Nathan Sun mengatakan, peluncuran kedua varian baru itu diikuti rilis harga masing-masing. BYD Dolphin Dynamic dipasarkan dengan harga Rp365 juta, adapun BYD Atto 3 Advanced dengan harga Rp 465 juta.

"BYD sangat mengutamakan kenyamanan konsumen sekaligus mendengar dan menyanggupi keinginan dari masyarakat Indonesia. Setelah sukses meluncurkan BYD Dolphin dan BYD Atto 3 pada awal tahun ini, pada kesempatan spesial di ajang GIIAS ini kami dengan bangga meluncurkan BYD Dolphin dan Atto 3 varian baru yaitu BYD Dolphin Dynamic dan BYD Atto 3 Dynamic," ujar Nathan Sun. 

Dia menambahkan, performa BYD Dolphin Dynamic dan Atto 3 Advanced terbaru ini diharapkan dapat menggenapi kebutuhan masyarakat akan hatchback EV dan smart SUV untuk pemakaian sehari-hari dan memenuhi ekspektasi kebutuhan kendaraan gaya hidup antar perkotaan yang serbacepat.

Peluncuran BYD Dolphin Dynamic dan Atto 3 Advanced

Pada awal 2024, BYD telah meluncurkan BYD Dolphin dan BYD Atto 3 untuk pasar Indonesia bersamaan dengan peluncuran merek BYD di tanah air. Kini, bertepatan dengan GIIAS 2024, BYD memperkenalkan varian baru BYD Dolphin Dynamic dan BYD Atto 3 Advanced. Varian ini dirancang khusus untuk memberikan pengalaman berkendara yang lebih dinamis dan efisien, sesuai dengan tuntutan konsumen modern. 

"Dengan varian baru ini, BYD berusaha menawarkan kendaraan yang tidak hanya ramah lingkungan tetapi juga mampu memenuhi kebutuhan mobilitas harian konsumen Indonesia," lanjut Nathan Sun.

Sebelum meluncurkan dua varian ini, BYD melakukan riset mendalam terhadap segmentasi mobil di Indonesia. Dengan pendekatan EV yang inovatif, BYD berusaha memahami kebutuhan dan preferensi konsumen lokal. Kedua varian baru dari BYD ini hadir sebagai jawaban atas permintaan pasar yang menginginkan kendaraan listrik dengan performa tinggi, fitur lengkap dan dapat lebih menjangkau semua segmentasi masyarakat. Pendekatan ini memungkinkan BYD untuk menghadirkan produk yang relevan dan sesuai dengan tren pasar.

Desain yang abadi menandakan kedinamisan dalam berkendara

Mengadopsi konsep desain 'ocean aesthetics', BYD Dolphin memiliki siluet dengan garis lipatan tajam dan kontur yang mengalir, sehingga memberikan karakter desain yang tegas dan elegan. Desain ini mencerminkan kedinamisan yang menjadi standar BYD dalam menciptakan kendaraan listrik di seluruh dunia.

BYD Dolphin Dynamic memiliki performa dan kecanggihan fitur, sangat cocok bagi pengguna yang hidup di perkotaan dimana semua serba cepat. Tipe compact electric hatchback ini memiliki banyak keunggulan unik seperti head unit yang dapat berputar sesuai keinginan, kursi jok yang nyaman bagi para pengemudinya, memberikan kesan mewah dan sporty. 

Selain itu, BYD Dolphin Dynamic juga dilengkapi tujuh airbag yang melindungi setiap sisi-sisi di bagian dalam mobil. Dengan standar keamanan dan keselamatan yang tinggi, BYD Dolphin sudah mendapatkan sertifikat NCAP bintang lima.

Berbeda dengan BYD Dolphin Dynamic, BYD Atto 3 Advanced memberikan nuansa futuristik dari tampilan interiornya, namun tetap nyaman dengan kemudahan penggunaan fitur-fiturnya yang user friendly. Ruang kabin memiliki konsol tengah yang dinamis, kokoh dan ramping. Fitur menarik lainnya adalah layar sentuh berukuran 15,6 inci yang dapat dirotasi secara vertikal maupun horizontal, memberikan kontrol yang intuitif.

Konsumen otomotif Indonesia dapat memiliki BYD Dolphin Dynamic yang memiliki jangkauan hingga 410 km, sedangkan BYD Atto 3 Advanced juga memiliki jangkauan hingga 410 km. BYD Dolphin Dynamic dan Atto 3 Advanced merupakan sebuah inovasi teknologi yang dapat mengubah masa depan berkendara yang lebih dinamis.

Sumber: