Uruguay Akhirnya Tempati Peringkat Ketiga Copa America 2024

Uruguay Akhirnya Tempati Peringkat Ketiga Copa America 2024

Logo Copa America 2024-DOK.CONMEBOL-

JurnalisID - Uruguay akhirnya merebut peringkat ketiga Copa America 2024 setelah mengalahkan Kanada melalui adu penalti 4-3 di Bank of America Stadium, Charlotte, North Carolina, Minggu (14/7) pagi WIB.

Duel tos-tosan dilakukan setelah kedua tim bermain imbang 2-2 dalam Waktu normal 2 x 45 menit ditambah extra time 2 x 15 menit.

Pada babak pertama, Rodrigo Bentancur membuka keunggulan bagi Uruguay pada menit ke-8 dengan tendangan keras setelah menerima umpan dari tendangan sudut. Namun, Kanada segera membalas melalui gol akrobatik Ismael Kone. 

Kanada kemudian berbalik unggul pada menit ke-80 saat Kone melesakkan tembakan jarak jauh yang berhasil ditepis oleh kiper Sergio Rochet, tapi Jonathan David berhasil memanfaatkan bola pantul untuk melesakkan gol.

Striker gaek Luis Suarez sekali lagi menjadi pahlawan bagi Uruguay dengan gol penyeimbangnya yang dramatis di menit akhir. Suarez mencetak gol yang mengubah kedudukan menjadi 2-2 pada menit ke-92.

Pemain pencetak gol terbanyak untuk Uruguay ini mencetak gol internasionalnya yang ke-69 setelah menerima umpan dari Jose Maria Gimenez, memaksa pertandingan berlanjut ke adu penalti.

Dalam adu penalti, Kanada dua kali gagal mengeksekusinya. Kone justru gagal mengeksekusi penalti sehingga bola diblok kiper Uruguay Sergio Rochet. Sementara tendangan Alphonso Davies membentur mistar gawang memberikan kemenangan Uruguay 4-3.

Ini merupakan Copa America pertama bagi Kanada, yang finis di posisi keempat. Sebelumnya, Kanada gagal lolos ke Copa America 2016, yang terakhir kali diadakan di Amerika Serikat. Sementara itu, Uruguay yang telah memenangi kompetisi ini sebanyak 15 kali, menjadi runner-up enam kali, dan sekarang menempati posisi ketiga. (Ant)


Laga perebutan peringkat ketiga Copa America 2024 antara Uruguay versus Kanada.-DOK.CONMEBOL-

 

Sumber: