Perbaiki Kaca Mobil Retak dengan Metode Suntik Kaca

Perbaiki Kaca Mobil Retak dengan Metode Suntik Kaca

Suntik kaca mobil. Dok. Pribadi--

JurnalisID - Banyak hal yang tak terduga saat berkendara dengan mobil kesayangan. Bahkan terkadang kejadian tak terduga menghampiri secara tiba-tiba, dan bikin mobil jadi rusak tentu bukan hal yang menyenangkan.

Kasus yang sering terjadi dan menimpa para pengendara di jalan raya adalah, batu yang terlempar dan menghantam kaca bagian depan hingga menyebabkan kaca retak.

Audy yang buka bengkel spesialis suntik kaca Audy Gondrong di daerah Jakarta dan menerima layanan panggilan ini bisa dijadikan alternatif. Pria ini sudah pakar untuk memperbaiki masalah keretakan pada kaca mobil Anda. Atau jika ingin berkonsultasi dapat menghubungi 08159630045.

"Kasus yang sering saya tangani penyebabnya dari batu yang terpental, dan menghantam kaca bagian depan saat mobil melaju kencang. Keretakan kaca mobil juga memiliki bentuk dan ukuran yang beragam, tergantung ukuran batu dan kecepatan mobil pada saat kejadian," kata Audy.

Dalam pengerjaannya, memperbaiki keretakan dengan cara suntik kaca perlu melewati beberapa tahapan, seperti membersihkan lebih dulu luka retak pada kaca, dengan cara dikorek halus. Kemudian kaca yang retak dibor menggunakan mata bor khusus berukuran kecil. 

Tujuannya untuk memasukan cairan khusus yang berfungsi sebagai perekat, kemudian di pres menggunakan alat piston pres. Setelah itu dilakukan pengeringan, dengan menggunakan lampu sinar ultraviolet selama 3-5 menit.

"Kalau retaknya berbentuk bulat/lingkaran bisa mulus lagi, dan hampir tak berbekas sama sekali, dengan tingkat keberhasilan lebih dari 80 persen. Sedangkan untuk retak yang berbentuk garis/memanjang, batas maksimal hanya 10 sentimeter," jelas Audy.

Audy menyarankan, untuk kaca mobil yang sudah disuntik tidak boleh terlalu sering dijemur panas matahari, agar lebih awet dan dapat memperpanjang usia kaca. Tapi jangan khawatir, pria ramah itu memberikan garansi perbaikan selama satu tahun untuk semua perbaikan kaca retak yang telah ditangani olehnya.

Sumber: