Produk UMKM Peserta FIFestival Laris Manis, Kantongi Omset Puluhan Juta

Produk UMKM Peserta FIFestival Laris Manis, Kantongi Omset Puluhan Juta

FIFestival wadahi sejumlah UMKM kuliner -FIFGroup-

JurnalisID Untuk menghubungkan antara Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) binaan dengan pelanggan potensialnya, FIFGroup beberapa hari lalu menggelar FIFestival, di lapangan parkir area perkantoran Astra, Jl. TB Simatupang, Jakarta Selatan

 

Selama dua hari penyelenggaraan, acara tersebut mencatatkan sejumlah capaian positif. Sejalan dengan tujuan utama perusahaan, dalam mendukung pengembangan dan pertumbuhan UMKM di Indonesia.

 

Dari pelaksanaan kegiatan FIFestival 2023 tersebut, tercatat jumlah transaksi yang berhasil diraih lewat penyelenggaraan bazaar UMKM binaan, yakni senilai lebih dari Rp70 juta. Nilai tersebut menjadi omset seluruh UMKM binaan yang terlibat, atau dengan pencapaian target lebih dari 470 persen. Menunjukkan acara ini punya daya tarik besar, juga dibuktikan dengan jumlah pengunjung selama 2 hari mencapai lebih dari 700 orang.

Environment, Health, Safety, Social Responsibiltiy, and Sustainability Management Department Head FIFGroup, Charles DW Simaremare menuturkan, di luar ekspektasi ketika kegitan ini sukses memikat banyak pengunjung yang ingin menikmati jajanan kuliner lokal.

Pengunjung menunjukkan animonya. Sungguh di luar ekspektasi kami. Sejumlah UMKM juga sempat kehabisan stok produk di siang hari, karena besarnya minat pengunjung yang membeli produk,” tutur Charles.

FIFestival menjadi platform penting bagi UMKM binaan perusahaan finansial tersebut dalam meningkatkan penjualan mereka. Selama dua hari berlangsung usaha-usaha binaan tadi dapat memamerkan produk-produk unggulan kepada pengunjung yang datang. Kemeriahan acara ini diperkaya berbagai permainan seru dan hadiah menarik, serta ragam jajanan kuliner Indonesia.

Salah satu keunggulan dari kegiatan ini bukan hanya melibatkan UMKM konvensional, melainkan juga memberikan kesempatan kepada UMKM Disabilitas, untuk menjajakan produk buatan tangan yang menarik. Menandakan inklusivitas dan keragaman yang dijunjung tinggi dalam acara tersebut.

Pemilik produk jajanan Dhifa sebagai salah satu peserta bazaar, Febri, mengaku sangat senang bisa dilibatkan dalam acara ini. “Bersyukur sekali bisa menjadi salah satu UMKM yang dipilih, untuk terlibat dalam acara ini. Jualan saya jika dibandingkan dengan hari-hari biasa tentu tidak sebesar saya mengikuti kegiatan seperti ini. Ke depan saya berharap kegiatan ini dapat terus berlanjut, dan bisa bermanfaat lebih besar lagi kepada para pelaku UMKM,” urainya.

Sejumlah pengunjung turut mengomentari kegiatan ini. Salah satunya adalah Novianti, yang menyampaikan kalau kegiatan ini memberi semangat positif bagi seluruh pelaku UMKM dan juga karyawan di kawasan perkantoran ini.

“Tentu ini sangat baik bagi seluruh pihak yang terlibat di dalam acara. Pengunjung yang hadir juga pasti merasakan kemeriahan dari kegiatan. Ditambah dengan hadirnya ragam jajanan lokal yang dirindukan milik para UMKM, tentunya membuat acara kian seru,” ucap Novianti.

Sumber: