Impactnation Japan Festival, Bantu Wujudkan Impian Jepang Mania

Impactnation Japan Festival, Bantu Wujudkan Impian Jepang Mania

Impactnation Japan Festival 2023 kembali digelar di Tanah Air-Impactnation Japan Festival-Instagram

JurnalisID – Impactnation Japan Festival tahun ini sukses terselenggara, di Istora Senayan, Jakarta (29-30/7/2023). Hadirnya festival ini mampu membuat para pecinta budaya Jepang bergembira bersama.  

 

Dalam festival yang tahun-tahun kemarin sempat diselenggarakan juga, Impactnation Japan Festival 2023 banyak menyediakan area yang memuat berbagai konten menarik. Mulai dari Community Booth, Maid Cafe, Cosplayer Booth, Area Cosplay Rental Booth, Rumah Hantu Jepang (Obakeyashiki), Japanese Bazaar, Japanese Cullinary.  

 

Tak hanya itu, festival yang digagas komunitas pecinta budaya Jepang tersebut sengaja mengimpor enam artis langsung dari Jepang, untuk tampil di event ini. Mereka adalah Flow, Kana-Boon, Yama, Burnout Syndrome, Cho Tokimeki Sendenbu dan DJ Senna.

 

Selain penampilan enam bintang tamu spesial dari Negeri Sakura, acara juga dimeriahkan penampilan J-Indo Iand, DJ Anikura, Wotagei, Idol Group, Anisong Competition, serta Cosplay Competition (Coswalk). 

 

 

Dikatakan Impactnation menjadi ajang berkumpulnya para pecinta budaya Jepang, serta tempat berjejaring para komunitas pecinta anime, manga, hingga komunitas cosplay.

 

Kegiatan ini boleh dibilang turut menjadi salah satu ajang kegiatan positif bagi generasi muda Indonesia. Karena memberi informasi, sekaligus edukasi budaya Jepang secara langsung, melalui konten dan pertunjukan menarik.

 

Ditambah lagi setingan lokasi acara dan suasana festival yang didesain dengan konsep area kota-kota besar yang ada dan terkenal di Jepang. Seperti Yokohama, Kyoto, Tokyo, Osaka, Sapporo, dan Nagoya.

 

“Impactnation Japan Festival kembali hadir untuk menjadi pengalaman berharga bagi para penggemar budaya dan konten Jepang, baik dari segi traditional culture, pop culture, anime dan manga, serta musik-musik Jepang yang memiliki ciri khas,” kata Konseptor Utama sekaligus Owner Impactnation Japan Festival, Nugroho.

 

 

Menurut Nugroho, banyak kebaikan dan nilai positif dalam berbagai kebudayaan Jepang. Kebaikan nilai ini diterjemahkan dalam karya musik, konten manga dan anime, hingga fashion dalam format budaya tradisional dan populer kekinian.

 

Festival ini diselenggarakan untuk mewujudkan mimpi-mimpi seluruh komunitas penggemar budaya Jepang. Dengan menghadirkan group dan para penyanyi favorit teman-teman komunitas, yang selama ini menemani bersama cerita anime-manga kesukaan.

 

“Di samping tentu saja adanya berbagai experience ala Jepang mulai dari samurai parade, cosplay, maid café, hingga Hanabi selama dua hari penuh,” lanjut Nugroho lagi. Dia tambahkan, tujuan akhir Impactnation Japan Festival adalah menjadi event yang selalu mampu memberikan apa yang teman-teman komunitas inginkan, dan mewujudkan apa yang mereka impikan melalui sebuah pagelaran acara. (Jur-01)

Sumber: