Beli Mazda CX-60 Setara Borong Sekitar 60 Unit Honda BeAT, Berapa Sih Harganya?

Beli Mazda CX-60 Setara Borong Sekitar 60 Unit Honda BeAT, Berapa Sih Harganya?

Mazda CX-60 menjadi mild hybrid pertama Mazda-Jur-01-

JurnalisID – Persaingan di segmen Sport Utility Vehicle (SUV) semakin sengit. Kendaraan-kendaraan baru SUV bermunculan. Salah satunya adalah yang kembali dihadirkan PT Eurokars Motor Indonesia (EMI), yakni produk terbaru All-New Mazda CX-60.

 

Apa yang dilakukan EMI dengan menghadirkan varian SUV terbaru ini, adalah guna memenuhi line-up dari merek Jepang tersebut, yang sampai sejauh ini masih terus berfokus menggarap pasar mobil premium di Indonesia. Model terbaru yang merupakan Mild Hybrid pertama Mazda di Indonesia ini dikatakan telah dibekali dengan berbagai fitur terbaru, yang digadang-gadang belum ada di produk-produk yang dipasarkan sebelumnya. 

 

Mazda sendiri mengakui, mobil ini terlahir dengan filosofi Jinba-Ittai, yang lebih disempurnakan lagi oleh para insinyurnya, sehingga mengusung spirit “The Perfect Jinba-Ittai”. Filosofi ini mendefinisikan hubungan tanpa batas antara mobil dan pengemudi.

 

Managing Director PT EMI, Ricky Thio dalam peluncuran Mazda CX-60 terbaru di kawasan SCBD, beberapa waktu lalu mengatakan, desain kendaraan terbaru ini sarat dengan cerminan budaya dan lahir dari filosofi estetika Negeri Matahari Terbit yang unik.

 

"Filosofi Jinba-Ittai yang lebih disempurnakan lagi oleh para insinyur kami, menjadikan All-New Mazda CX-60 sebagai mobil dengan ideologi The Perfect Jinba-Ittai. Hubungan tanpa batas antara mobil dan pengemudi. Terutama hubungan dalam aspek keselamatan dan kenyamanan," ucapnya.

 

 

Salah satu kekuatan yang turut berkontribusi pada SUV ini adalah impresi “Noble Toughness” pada tampilan eksterior-nya. Sebuah konsep yang menggabungkan keunikan dan keanggunan desain Kodo, dipadukan sasis SUV berpenggerak roda belakang.

 

Pada fender depan terdapat side signature baru, disertakan emblem Inline 6. Seakan berfungsi untuk menegaskan, kalau mobil Mazda CX-60 seharga sekitar Rp1,18 miliaran on the road ini adalah SUV dengan performa berkendara di atas rata-rata. Sebuah harga yang layak, sama dengan memborong sekitar 55 unit motor Honda BeAT.

 

Roda empat ini menggunakan mesin 3.3L Inline 6-silinder, e-Skyactiv-G, Turbocharged dilengkapi dengan teknologi M-Hybrid Boost atau Mild Hybrid System. Mampu menghasilkan tenaga 280 hp dan torsi 450 Nm, menawarkan performa maksimal juga efisiensi bahan bakar.

 

Perkembangan terbaru pada desain Kodo nya dilebur dengan ketangguhan arsitektur SUV bertata letak FR (front engine, rear wheel drive). Terkait kehadirannya di Indonesia, mobil ini disajikan dalam satu varian platform roda penggerak, yaitu All Wheel Drive (AWD). Ditopang setelan i-Activ, yang secara primer mendukung pergerakan seluruh roda saat bergerak.

 

Desain elegan terlihat pula dari jahitan Kakenui, hingga trim kulit Nappa pada interior bangkunya, serta paduan material premium seperti tekstil tenun dan kayu maple, dalam desain kabin kontemporer. Kontrol kendaraan juga disematkan pada bagian tengah, dengan menyajikan konsep ergonomis. Keseluruhan hal ini memberi kesan ruang yang tenang, luas, dan canggih. Sehingga menciptakan kemudahan dan keselarasan saat berkendara.

 

“Fokus kami sebenarnya bukan hanya sebatas estetika, namun juga tentang DNA Mazda yang berakar pada harmonisasi berkendara, kemanusiaan, dan alam sekitar. Kami ingin terus menjalankan visi Mazda di Indonesia, selaras dengan nilai-nilai yang dianut individu di era sekarang. All-New Mazda CX-60 adalah bukti dari implementasi visi tersebut," jelas Ricky.(Jur-01)

Sumber: