Out of The Box Ala Bengkel Modifikasi Puspa Kediri Custom

Out of The Box Ala Bengkel Modifikasi Puspa Kediri Custom

Bengkel modifikasi motor Puspa Kediri Custom langganan juara kontes -Jur-01-

JurnalisID  Berlokasi rumahan nan asri dan jauh dari hiruk-pikuknya kota Jakarta, bengkel custom ini juga memiliki nama unik, bernuansa Jawa yang tidak ‘sok’ kebarat-baratan.

Menikmati suasana siang menjelang sore, duduk di teras sebuah bengkel yang teduh, seraya menyeruput kopi hitam sajian sang tuan rumah.

Sementara sejumlah motor tampak teronggok di depan kita, beberapa tampak sedang dikerjakan modifikasinya oleh tangan-tangan terampil kru bengkel yang jumlahnya tak banyak.

Yup, Puspa Kediri Custom (PKC) nama bengkel custom roda dua yang digawangi Aya dan Haris itu. Bertempat di Jl Rambutan RT09/RW11, No.54, Jati Mekar, Jati Asih, Bekasi, Jawa Barat, bengkel ini memang enak untuk disambangi.

Sejak 2006, PKC menempatkan diri sebagai bengkel spesialisasi pengguna lempengan plat dan besi dalam membuat bodi dan rangka motor. Dengan garapan menyasar semua jenis motor.

“Seringkali kami malah membuat motor custom yang desainnya unik dan cenderung out of the box,” ujar Aya. Lelaki berpostur tinggi ini kembali menjelaskan, aliran custom yang diusung PKC bisa berbentuk Jap Style, Chopper, Brat Style, Cafe Racer, hingga konsep Tracker.

Meski konsep dan desain motor cenderung out of the box, tetap PKC menjunjung tinggi ketelitian dan kerapihan dalam proses pengerjaan, yang pada ujungnya menekankan sisi kualitas.

Alhasil, karya motor custom dari bengkel yang dikelilingi banyak pohon besar ini kerapkali membawa pulang penghargaan dari ajang kontes custom bergengsi.

Antara lain ajang Kustomfest Yogyakarta, sebagai salah satu ajang kontes modifikasi terbaik yang ada di Indonesia. Lalu gelaran bergengsi Suryanation Motorland, dan event lainnya.

Mengenai tarif, PKC juga mencoba beradaptasi, menyesuaikan dengan para pelanggannya. Namun secara garis besar, PKC tetap punya standar.

“Bila pelanggan ingin custom motor seperti Cafe Racer dan Brat Style, budgetnya 10 – 20 juta rupiah. Sedangkan model Chopper, biaya berkisar 20 – 35 juta rupiah,” papar Aya. So, bagi yang berminat, bisa menghubungi Aya di 08129456826.(Jur-01)

Sumber:

Berita Terkait