Kompetisi Kemampuan Teknisi Dealer Chery Technician Skill Contest 2025

Senin 06-10-2025,08:00 WIB
Reporter : T. Sucipto
Editor : Bagus Rachmanto

JURNALISID.COM - PT Chery Sales Indonesia (CSI) resmi menggelar Chery Technician Skill Contest 2025, sebuah ajang kompetisi tahunan yang mempertemukan para teknisi terbaik dari seluruh dealer Chery di Indonesia. Final yang berlangsung pada 29 dan 30 September 2025 di Chery Training Center, Balai Besar Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BBPVP), Bekasi, Jawa Barat, ini menjadi puncak dari rangkaian seleksi yang dimulai sejak Juni lalu. 

Melalui tahap training teknikal level 1 & 2, diikuti dengan tes online pada 30 Juni dan 29 Agustus 2025, akhirnya terpilih enam teknisi dengan skor tertinggi dari lebih dari 100 peserta. Sebanyak enam finalis akan beradu keterampilan untuk meraih predikat sebagai teknisi terbaik Chery di Indonesia.

Tidak berhenti di tingkat nasional, Chery Technician Skill Contest juga membuka jalan bagi pemenang untuk tampil di kancah internasional. Teknisi terbaik dari Chery Indonesia akan mengikuti Chery Global Contest di China mulai tahun depan, hal ini merupakan sebuah kesempatan bergengsi untuk menunjukkan kemampuan dari teknisi Chery Indonesia.

BACA JUGA:Chery Resmi Tercatat di Bursa Efek Hong Kong, Raih Pendanaan HK$9,145 Miliar untuk Percepat Inovasi dan Ekspansi Global

“Kami menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada para teknisi Chery atas dedikasi, keahlian, dan semangat luar biasa dalam memberikan pelayanan terbaik. Melalui ajang ini, Chery menegaskan komitmennya untuk menghadirkan keamanan, keselamatan, dan layanan unggul bagi seluruh Chery Family di Indonesia. Kami berharap kompetisi ini menjadi saluran dari putra-putra terbaik Indonesia untuk tampil membuktikan keahliannya dan bisa untuk semakin memotivasi para teknisi dan tenaga ahli Chery di seluruh Indonesia untuk terus meningkatkan kemampuan serta memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan,” ujar Head of Brand & Marketing Department PT Chery Sales Indonesia, Rifkie Setiawan, melalui keterangan resminya, beberapa waktu lalu.

Sejalan dengan semangat peningkatan kualitas, Chery juga menghadirkan program “Angel Training” sebagai bagian dari Chery Family Care. Program ini dirancang untuk memberikan penghargaan dan manfaat lebih bagi teknisi, mulai dari sertifikat resmi, penghargaan tahunan, insentif khusus, kesempatan berharga mengikuti pelatihan langsung ke Chery di China, serta jaket dan name-plate eksklusif. Dengan begitu, setiap teknisi Chery tidak hanya dibekali keterampilan teknis, tetapi juga semangat profesionalisme dan kebanggaan dalam menjalankan tugasnya.

Di sisi lain, pemanfaatan teknologi juga menjadi perhatian utama Chery. Melalui sistem berbasis Artificial Intelligence (AI) bernama “Angel Assistant”, di mana para teknisi kini dapat lebih mudah dan cepat menemukan solusi atas permasalahan, sekaligus selalu terhubung dengan informasi terbaru mengenai teknologi Chery. Kehadiran inovasi ini semakin memperkuat standar pelayanan yang modern dan efisien di seluruh jaringan dealer.

BACA JUGA:Chery International User Summit 2025: Wujudkan Kolaborasi Masa Depan, Lanjutkan Pencapaian Gemilang Double 500

Upaya Chery dalam meningkatkan kualitas teknisi juga diwujudkan melalui kolaborasi strategis dengan Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker), menjadikan BBPVP Bekasi sebagai pusat pelatihan utama. Kolaborasi ini akan diperluas dengan pendirian Training Center baru di Surabaya, sehingga semakin banyak teknisi di berbagai daerah dapat menjangkau program pelatihan Chery.

Langkah ini sekaligus mempercepat penyebaran pengetahuan mengenai kendaraan listrik dan Chery Super Hybrid (CSH), sejalan dengan visi Chery untuk memperkenalkan teknologi otomotif masa depan kepada masyarakat Indonesia.

Melalui penyelenggaraan Chery Technician Skill Contest 2025, didukung dengan program Angel Training, inovasi Angel Assistant, serta pengembangan pusat pelatihan nasional, Chery terus menunjukkan keseriusannya dalam menghadirkan layanan purna jual yang terpercaya, modern, dan berstandar global. Semua ini dilakukan demi memastikan setiap Chery Family di Indonesia mendapatkan pengalaman berkendara yang aman dan nyaman dalam setiap perjalanannya.

 

Kategori :