Royal Enfield Tunjuk Manoj Gajarlawar sebagai Business Head for the Asia Pacific markets

Sabtu 04-10-2025,08:00 WIB
Reporter : Aslam Rajendra
Editor : Bagus Rachmanto

JURNALISID.COM - Royal Enfield, pemimpin global di segmen sepeda motor ukuran menengah (250cc-750cc), hari ini mengumumkan penunjukan Manoj Gajarlawar sebagai Business Head for the Asia Pacific markets. Ia akan melaporkan langsung kepada Mr. Yadvinder Singh Guleria, Chief Commercial Officer at Royal Enfield, dan akan ditempatkan di kantor cabang perusahaan di Bangkok, Thailand.

Sebagai Business Head for the Asia Pacific markets, Manoj akan bertanggung jawab untuk memperluas bisnis dengan mengembangkan dan melaksanakan strategi yang kuat di berbagai fungsi. Hal ini meliputi Penjualan, Layanan Purna Jual, Brand, PR, dan Pemasaran, Strategi Produk, serta merancang dan mengembangkan peluang bisnis baru seperti Apparel, Genuine Motorcycle Accessories, dan bidang terkait lainnya.

Menanggapi penunjukan tersebut, Yadvinder Singh Guleria, Chief Commercial Officer at Royal Enfield, mengatakan, “Kami telah menulis kisah pertumbuhan yang luar biasa untuk Royal Enfield di pasar internasional. Upaya kami tidak hanya membantu memperluas jangkauan kami, tetapi juga mendorong momentum dalam mewujudkan visi kami untuk menjadi merek sepeda motor global yang sesungguhnya serta memimpin segmen sepeda motor ukuran menengah. Tahun ini merupakan tahun yang luar biasa bagi Royal Enfield. Melampaui tonggak penjualan tahunan 1 juta unit, yang merupakan rekor tertinggi kami dan merupakan bukti sejauh mana kami telah berkembang. Di kancah global, kami berkembang seperti belum pernah sebelumnya. Peluncuran Pabrik Perakitan Thailand kami menandai langkah penting dalam memperkuat kehadiran internasional kami, dan kami mencatat pertumbuhan 13% year-on-year di kawasan Asia Pasifik. Merek ini kini berada di antara merek sepeda motor ukuran menengah teratas di pasar utama seperti Thailand, Australia, Jepang, Malaysia, dan Selandia Baru. Ini adalah bukti nyata dari upaya konsisten dan rencana pertumbuhan strategis kami. Dengan penunjukan baru ini, kami semakin menegaskan tujuan dan fokus kami pada wilayah ini. Dengan visi strategis, kami yakin akan terus membangun tren pertumbuhan yang berkelanjutan untuk pasar internasional kami”. 

BACA JUGA:Royal Enfield One Ride 2025 Menyatukan Pengendara Secara Global untuk Tujuan yang Sama

Sebelum menjabat dalam peran barunya, Manoj bertanggung jawab atas International Business for Asia Pacific, Middle-East, Africa, SAARC region, Spares and REown Business. Ia bergabung dengan Royal Enfield pada tahun 2008 dan telah bekerja di perusahaan ini selama 17 tahun terakhir. Selama bertahun-tahun, ia telah dipercayakan untuk memimpin pertumbuhan bisnis di berbagai wilayah dan segmen.

Penunjukan baru ini menandakan fokus strategis merek Royal Enfield, di mana perusahaan terus mengembangkan struktur organisasi dengan menarik talenta global guna menjadi pemimpin di segmen sepeda motor ukuran menengah global.

 

Kategori :