JURNALISID.COM - Dengan hadirnya Denza dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2025, momentum ini menjadi langkah penting dalam memperkenalkan identitas brand sebagai pemain kendaraan listrik premium yang tidak hanya mengedepankan inovasi dan kenyamanan, tetapi juga komitmen terhadap mobilitas berkelanjutan di Indonesia.
Mengusung tema booth 'Crafted Luxury, Electrified Future', Denza menekankan semangat inovasi dan keberlanjutan dalam setiap elemen tampilannya. Konsep booth premium ini dirancang untuk mencerminkan filosofi desain Denza yang elegan, modern, dan penuh presisi memberikan pengalaman visual dan emosional yang selaras dengan karakter brand sebagai pelopor kendaraan listrik premium.
Tidak hanya sekadar area yang megah, booth ini juga berfungsi sebagai ruang eksplorasi yang mengajak pengunjung untuk memahami lebih dalam bagaimana teknologi elektrifikasi dapat hadir dalam bentuk refined dan sophisticated. Atmosfer booth Denza dirancang menyerupai suasana showroom aslinya, menciptakan pengalaman yang konsisten dan imersif bagi setiap calon konsumen.
“Partisipasi Denza di GIIAS 2025 merupakan tonggak penting dalam memperkuat posisi kami di pasar kendaraan listrik premium Indonesia. Melalui tema ‘Crafted Luxury, Electrified Future’, kami ingin menunjukkan bahwa mobilitas berkelanjutan dapat berjalan beriringan dengan kenyamanan, performa, dan desain elegan. Setiap elemen di booth kami dirancang untuk memprioritaskan kenyamanan dan memberikan pengalaman menyeluruh bagi para pengunjung, mulai dari edukasi langsung teknologi canggih seperti DiSus dan e3 Platform, hingga kualitas audio dari Devialet yang merepresentasikan standar kemewahan baru yang dihadirkan oleh Denza,” ujar Head of Public and Government Relations PT BYD Motor Indonesia, Luther Panjaitan, di GIIAS, beberapa waktu lalu.
BACA JUGA:Tampil Perdana pada Ajang GIIAS 2025, Denza Tegaskan Posisinya di Segmen EV Premium
Booth Denza selalu mengutamakan kenyamanan bagi para calon konsumennya, mulai dari saat datang hingga akhir kunjungan, guna memastikan setiap langkah dalam eksplorasi produk terasa menyenangkan dan personal. Untuk menambah kenyamanan selama proses konsultasi dan pembelian, Denza menyediakan coffee corner eksklusif di dealing area.
Dengan suasana yang hangat dan tenang, pengunjung dapat menikmati sajian kopi berkualitas sambil berdiskusi bersama sales consultant mengenai detail kendaraan, opsi pembiayaan, maupun layanan purna jual. Area ini tidak hanya menghadirkan nuansa santai dan premium, tetapi juga dirancang fungsional yang mampu menampung lebih dari 60 pengunjung secara bersamaan tanpa mengurangi kenyamanan dan privasi selama proses konsultasi berlangsung.
Di dalam booth, pengunjung dapat melihat langsung teknologi unggulan Denza mulai dari DiSus Intelligent Body Control System dan e3 Platform, dua inovasi kunci yang masing-masing diperagakan dengan instalasi interaktif, termasuk demonstrasi dari robot yang membantu menjelaskan manfaat struktur e3 Platform terhadap kestabilan, kenyamanan, dan efisiensi kendaraan listrik saat dikendarai.
Selain itu, terdapat juga tampilan visual dari Denza Product Pyramid dan Denza Journey, yang dihadirkan dalam bentuk ilustrasi informatif untuk membantu pengunjung memahami lini produk serta perjalanan brand dari masa ke masa.
BACA JUGA:DENZA D9: Inovasi Standar Baru Keselamatan di Segmen MPV Listrik Premium
Sebagai pengalaman tambahan, pengunjung dapat memasuki ruangan khusus untuk merasakan langsung kualitas audio dari Devialet, yakni merek audio premium yang telah bekerja sama dengan Denza. Melalui pengalaman audio imersif ini, Denza menunjukkan bahwa mobilitas listrik tak hanya soal efisiensi, tetapi juga mampu menghadirkan standar kemewahan baru yang memanjakan indera.
Selanjutnya Denza pengunjung juga dapat melihat langsung dua model andalan Denza yang ditampilkan di booth, yaitu Denza D9 dan Denza Z9. Denza D9, MPV listrik mewah yang telah mendapat respons luar biasa sejak peluncuran awal tahun ini, hadir sebagai pusat perhatian dengan desain elegan dan fitur kenyamanan kelas atas. Sementara itu, Denza Z9 ditampilkan dalam sesi preview eksklusif, dimana model flagship terbaru Denza dengan performa tinggi.
Setelah mengunjungi booth Denza, bagi calon konsumen yang ingin merasakan langsung pengalaman berkendara bersama kendaraan listrik premium dari Denza, sesi test drive eksklusif tersedia selama penyelenggaraan GIIAS 2025, mulai dari tanggal 24 Juli hingga 3 Agustus 2025.
BACA JUGA:Denza D9 Hadirkan Material Interior Premium dan Kenyaman Optimal
Area test drive khusus bagi pengunjung booth Denza berada di samping Hall 11, memberikan kesempatan eksklusif untuk merasakan langsung kenyamanan, performa, dan kemewahan yang ditawarkan oleh lini kendaraan Denza.